Gemar Bagikan Ilmu Parenting, Louisse Scarlett Family Tuai Respons Positif

Jum'at, 18 Juni 2021 - 22:52 WIB
loading...
Gemar Bagikan Ilmu Parenting, Louisse Scarlett Family Tuai Respons Positif
Di awal perjalanan membuat konten, belum ada tim yang membantu sehingga Lina Amelia harus mengerjakan semuanya sendiri. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - TikTok menjadi daya tarik bagi siapa saja yang ingin berekspresi dan berkreasi, tidak terkecuali akun @louissescarlettfamily. Uwi & Cece yang selalu memberikan keceriaan didampingi Mommy, menyajikan konten yang penuh kehangatan.

Baca juga: BCL Jalani Isoman, Kondisi Noah Sinclair Baik-Baik Saja

Siapa sangka, Mommy yang bernama asli Lina Amelia ini awalnya menggunakan platform TikTok untuk mereview masker. Dia mendapat belasan juta view dalam kurun waktu yang singkat. Sejak saat itu, dia cukup konsisten membagikan kisah pengalaman pribadinya seputar parenting.

Lina mulai menjajaki platform TikTok sejak setahun belakangan. Sebelumnya, dia sudah aktif di Instagram & YouTube dengan nama channel yang sama. Louisse Scarlett Family juga memiliki website yang masih aktif sampai saat ini.

Di awal perjalanan membuat konten, belum ada tim yang membantu sehingga Lina harus mengerjakan semuanya sendiri. Sampai suatu titik di mana dia sadar akunnya mulai diikuti banyak orang. Pada 2019, Mommy mulai membentuk tim agar proses membagikan cerita jadi semakin lebih mudah.

"Sukanya, TikTok Mommy ramai dengan feedback yang ga disangka-sangka sebelumya. Banyak yang kasih respon positive. Dukanya jadi lebih hectic, namun sekarang sudah punya tim yang membantu," ujar pemilik akun Instagram @louissescarlett ini.

Lina yang kerap membagikan informasi seputar parenting juga gemar memberikan gambaran nilai-nilai kehidupan yang harus ditanamkan sejak dini. Banyak sketsa yang dibuat mengenai gambaran cara merespons sikap anak. Dia berkata bahwa setiap anak memiliki tipe parenting yang berbeda-beda. Maka dari itu, cara mengajarkan paling tepat adalah dengan mencontohkan.

Di salah satu kontennya, Lina memberikan simulasi mengenai cara menghadapi anak yang suka memukul. Dia memperlihatkan Cece yang mulanya memukul-mukul Mommy. Dengan memegang tangan Cece, Mommy menyampaikan jika mengelus akan lebih baik daripada memukul. Uwi, yang juga memukul-mukul, diberikan respons yang tulus bahwa Mommy merasa tidak nyaman diperlakukan seperti itu.

Dari sketsa yang digambarkan, Lina menjelaskan bahwa dengan cara memberikan sentuhan secara personal, anak akan lebih memahami.

Mommy yang punya slogan “Sharing is Caring”, pernah menceritakan alasan kematian mendadak Michael Jackson di salah satu kontennya. Dia membagikan pesan moral bahwa operasi plastik ternyata punya dampak ketergantungan pada yang melakukannya. Mommy, yang pernah menjalani prosesi bayi tabung, juga punya kecenderungan suka membagikan kisah inspiratif. Pantas deh kalau generasi Z jadi pada nempel sama Mommy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)