Kasus Covid-19 Meningkat, Sandiaga Uno Ingatkan Protokol Kesehatan untuk Kepulihan Parekraf dan Ekonomi Nasional

Sabtu, 19 Juni 2021 - 19:07 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Meningkat, Sandiaga Uno Ingatkan Protokol Kesehatan untuk Kepulihan Parekraf dan Ekonomi Nasional
Protokol kesehatan ditekankan Sandiaga Uno menjadi kunci dalam pemulihan sektor parekraf untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. / Foto: ist
A A A
GOWA - Kian melonjaknya angka kasus Covid-19 di seluruh Nusantara, khususnya wilayah padat penduduk dinilai menjadi bukti harus terus ditingkatkan kembali protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Pasalnya, pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) berjalan beriringan dengan penanganan kasus Covid-19.

Baca juga: Direspons Baik Penonton, Series 'I Love You Silly' yang Dibintangi Prilly Latuconsina Trending No. 1 di Twitter

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ketika mengunjungi Desa Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Sabtu (19/6).

Dalam kunjungannya tersebut, dirinya melihat besarnya potensi wisata, mulai dari keindahan alam sekaligus mencicipi kuliner khas Kabupaten Gowa yang sangat nikmat. Begitu juga dengan masyarakatnya yang sangat ramah.

"Hari ini kita melihat keindahan alam di Desa Wisata Pao di Kabupaten Gowa dan ini kita lihat sendiri, Bantimurung sebagai daya tarik wisata," ungkap Sandiaga Uno.

"Saya sekarang masih mendata desa-desa wisata, terutama di Sulawesi Selatan untuk membangkitkan semangat, untuk menebar optimisme dan harapan agar pariwisata dan ekonomi kreatif bangkit dan pulih," tambahnya.

Namun keindahan alam, ramahnya masyarakat hingga beragam kuliner yang nikmat itu katanya tidak dapat dirasakan apabila kasus Covid-19 terus meningkat. Dirinya melihat angka penularan Covid-19 semakin meningkat di beberapa daerah, terutama di DKI Jakarta dan daerah-daerah yang padat penduduknya.

Oleh karena itu, protokol kesehatan ditekankan Sandiaga Uno menjadi kunci dalam pemulihan sektor parekraf untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Kita harus tingkatkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, 3M dan 3T," ungkap Sandiaga Uno.

Besarnya pengaruh penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin tersebut dibuktikannya lewat jumlah kunjungan wisatawan nusantara di Bali. Jauh sebelum dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin Kemenparekraf, jumlah kunjungan wisatawan nusantara katanya hanya berkisar 2.000-2.500 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)