Gejala Kolesterol Tinggi pada Kepala, Tangan dan Kaki

Senin, 21 Juni 2021 - 09:01 WIB
loading...
Gejala Kolesterol Tinggi pada Kepala, Tangan dan Kaki
Gejala Kolesterol Tinggi pada Kepala, Tangan dan Kaki. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala dan dalam banyak kasus, hanya menyebabkan kejadian darurat. Namun, dua gejala peringatan risiko yang kurang diketahui dapat terlihat pada kepala, tangan dan kaki.

Seperti halnya seringnya sakit kepala di bagian belakang kepala atau nyeri di tangan atau kaki. Penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala menyebabkan sakit kepala di bagian belakang kepala.


Dilansir dari Express, Senin (21/6) ini terjadi ketika pembuluh darah tersumbat oleh plak kolesterol. Jika ini dibiarkan, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan stroke .

Selain itu, akumulasi kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah kaki dan tangan. Penumpukan kolesterol ini bisa terjadi terus menerus dan membuat tangan dan kaki terasa nyeri.


Sensasi kesemutan yang dirasakan di daerah tubuh ini juga bisa menunjukkan kadar kolesterol sangat tinggi. Sayangnya, kebanyakan orang tidak akan mengalami gejala kolesterol tinggi, sehingga satu-satunya cara untuk mengukur kadar kolesterol darah adalah dengan melakukan tes darah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)