Yoga Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh dan Cegah COVID-19

Minggu, 20 Juni 2021 - 09:45 WIB
loading...
Yoga Bantu Tingkatkan Imunitas Tubuh dan Cegah COVID-19
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Yoga diminati sejumlah orang untuk merefleksikan diri sekaligus menjaga tubuh tetap sehat. Menariknya, olahraga satu ini ternyata juga bermanfaat agar kita tidak mudah terpapar COVID-19.

Hal itu dikarenakan setiap gerakan yoga dapat meningkatkan sistem imun tubuh, serta membantu pikiran belajar untuk lebih positif dan menenangkan jiwa.



Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan drg. Kartini Rustandi M.Kes mengatakan, olahraga meditasi yang berasal dari India ini baik untuk kesehatan.

"Bisa menjadi salah satu sarana kita untuk meningkatkan imunitas dan kualitas hidup yang lebih sehat di masa-masa krusial seperti saat ini," kata Kartini dalam keterangan resminya dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional ke-7, seperti dikutip Minggu (20/6).

Sementara itu, Founder of Isha Foundation Sadhguru mengatakan, yoga memiliki potensi luar biasa untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tangguh. Yoga yang memiliki tingkatan mulai dari sangat sederhana hingga lebih kompleks dilengkapi dengan latihan pernafasan dan meditasi.

Menurut Sadhguru, hal itu dapat membantu kita memahami kompleksitas keberadaan manusia dan interaksi dengan alam semesta.



"Artinya kita secara sadar melenyapkan batas-batas individual kita sehingga dapat membangun tubuh yang tangguh serta pikiran yang seimbang dan bersemangat secara mental," terangnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)