Podcast Jajan Sejarah Eps. 18 Manggarai Banyak Dibangun Fasilitas di Masa Kolonial

Rabu, 23 Juni 2021 - 13:58 WIB
loading...
Podcast Jajan Sejarah Eps. 18 Manggarai Banyak Dibangun Fasilitas di Masa Kolonial
Di episode kali ini Podcast Jajan Sejarah Eps. 18 akan mengunjungi daerah perbatasan antara Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan yaitu daerah Manggarai. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Lokasi yang sekarang berdiri bangunan perbelanjaan yang dikenal dengan Pasaraya Manggarai itu ternyata dahulunya merupakan tempat pemandian atau kolam renang. Orang tempo doeloe biasanya menyebut kolam renang dengan zwembad.

Baca juga: Komedian Peppy Sakit dan Dirawat, Para Sahabat Kirim Doa

Di episode kali ini Podcast Jajan Sejarah Eps. 18 akan mengunjungi daerah perbatasan antara Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan yaitu daerah Manggarai. Dimulai dari fakta Pasaraya Manggarai yang dulunya adalah kolam renang besar dan tua.

Pada bulan Maret tahun 1934 resmi dibuka sebuah kolam renang yang diperuntukan penggunaannya untuk kalangan umum di Manggarai, Jakarta Selatan. Kolam renang yang dibangun di daerah Manggarai merupakan yang terbaik dan modern saat itu. Pada komplek pemandian atau kolam renang ini terdapat berbagai fasilitas lengkap yang bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar, utamanya bagi orang-orang yang hobby berenang.
.
Bukan hanya tempat berenang nya aja yang hits, Kulineran di daerah Manggarai juga masih menjadi tempat kesukaan masyarakat loh, dari soto betawi, soto bogor , pisang goreng, semuanya ada di sekitar Stasiun Manggarai. Dan enaknya, untuk menemukan tempat persis nya gak perlu pusing karena semua ini tempatnya berdekatan.

Baca juga: Diabetes Tipe 2, 6 Masalah Mata Tanda Gula Darah Tinggi

Mau tau selengkapnya? Yuk dengerin terus Podcast Jajan Sejarah Eps. 18 selengkapnya hanya di Radio Plus bagian dari RCTI Plus.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)