Herbal Dipastikan Aman Asal Tidak Dicampur Bahan Kimia Berbahaya

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:09 WIB
loading...
A A A
Yang baru adalah Imocor, suplemen berbasis herba yang terbuat dari sambiloto komplit dengan sambiloto, jahe, kunyit, propolis, dan bawang putih karena dipercaya sebagai pamungkas dalam memerangi virus serta kesehatan jangka panjang dan diteliti memiliki efek imunomodulasi. Imunomodulasi adalah mekanisme tubuh yang mengatur daya tahan tubuh –tidak hanya dengan meningkatkan, tetapi juga menurunkannya.

Zat yang mengoptimalkan fungsi imunomodulasi ini disebut imunomodulator dan jelas berbeda dari imunosupresan (menekan imunitas) atau imunostimulan (meningkatkan). Imunomodulasi ditengarai para ahli kesehatan lebih penting daripada imunostimulan, karena gejala Covid-19 yang mematikan justru disebabkan reaksi sistem imunitas yang berlebih, yang dipicu badai sitokin. Peningkatan beberapa gejala seperti batuk dan bersin juga mempercepat penularan/penyebaran virus.

Kemenkes sudah memberikan rekomendasi enam jenis rempah-rempah yang dapat digunakan untuk mengelola kesehatan di masa transisi. Apalagi khasiat tumbuhan sambiloto yang telah diakui pemerintah Thailand sebagai bagian dari resimen pemulihan Covid-19. Sambiloto mengandung zat berasa pahit bernama andrografolida, yang memiliki fungsi imunomodulasi yang kuat untuk mencegah sistem imunitas kita menyerang badan kita sendiri saat terkena infeksi.

Tidak seperti produk herbal lainnya yang dicampur obat kimia berbahaya, Imocor diracik secara tradisional dan 100% alami. Di samping sambiloto, Imocor juga mengandung jahe dan kunyit yang bersifat sebagai antioksidan, antivirus, antiinflamasi, antikanker, imunomodulator (pengatur sistem kekebalan tubuh).

Selain jahe dan kunyit, Imocor juga terbuat dari propolis dan bawang putih yang bersifat sebagai antioksidan, antijamur, dan imunomodulator.

Baca juga: Tak Tersentuh Peradaban, Danau di Jepang Ini Miliki Bentuk yang Unik

Semua produk JMK, termasuk Imocor, juga telah memiliki izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai jamu yang telah terbukti secara empiris. "Untuk informasi lebih lanjut mengenai Imocor atau produk-produk JMK lainnya, bisa dengan mengunjungi situs resmi jamujmk.store/imocor atau akun Instagram @jayamitrakemilau," pungkasnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)