Hati-Hati, 5 Bahan Skincare Ini Berbahaya Terhadap Janin

loading...
Hati-Hati, 5 Bahan Skincare Ini Berbahaya Terhadap Janin
Ada beberapa jenis skincare yang perlu dihindari karena dikhawatirkan akan terkontaminasi dan membahayakan si jabang bayi. / Foto: ilustrasi/todaysparent
JAKARTA - Bagi ibu yang sedang hamil biasanya memiliki banyak pantangan, agar janinnya tetap sehat. Misalnya dalam memilih perawatan kecantikan, ada beberapa jenis skincare yang perlu dihindari karena dikhawatirkan akan terkontaminasi dan membahayakan si jabang bayi.

Baca juga: Tak Berhenti Berinovasi, Teuku Wisnu Perkenalkan Malang Strudel Dessertbox

Lalu kandungan skincare apa saja yang harus dihindari ibu hamil? Berikut ini enam bahan kimia yang dikhawatirkan membahayakan untuk kandungan, seperti dikutip dari laman Healthline Parenthood.

Phthalates



Phthalates adalah bahan kimia pengganggu endokrin yang ditemukan di banyak produk kecantikan dan pribadi. Dalam penelitian pada hewan, disfungsi reproduksi dan hormon yang serius telah dikaitkan dengan paparan ftalat.

Kosmetik adalah sumber utama paparan ftalat, dan ftalat paling umum yang akan Anda temukan dalam produk kecantikan adalah dietilftalat (DEP).

Asam salisilat dosis tinggi

Asam salisilat adalah bahan yang umum digunakan untuk mengobati jerawat karena kemampuannya sebagai antiradang, mirip dengan aspirin. Tetapi sebuah studi tahun 2013 menyimpulkan, produk yang memberikan asam salisilat dosis tinggi - seperti kulit dan obat oral - harus dihindari selama kehamilan.

Meskipun demikian, produk OTC topikal dosis rendah yang mengandung asam salisilat telah dilaporkan aman oleh American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) .
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top