Anli Maleaki, Sukses Jalankan Usaha Kuliner hingga Digital di Usia Muda

Jum'at, 25 Juni 2021 - 23:20 WIB
loading...
Anli Maleaki, Sukses Jalankan Usaha Kuliner hingga Digital di Usia Muda
Pria yang akrab dipanggil Anli ini mampu meraih kesuksesan di usia yang belum mencapai 30 tahun. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sekarang ini, usia bukanlah tolak ukur kesuksesan seseorang dalam membangun suatu usaha atau bisnis. Ada banyak pengusaha atau entrepreneur asal Indonesia yang sukses dalam menjalankan bisnis di usia yang masih muda.

Baca juga: Karakter Masyarakat Indonesia

Beberapa faktor yang membuat para pengusaha muda ini meraih kesuksesan adalah kerja keras, ketekunan, pandai menangkap peluang, pantang menyerah, serta tekad yang kuat. Bisnis yang dikembangkan pun beragam, mulai dari bisnis kuliner hingga membangun start-up digital.

Banyaknya pengusaha muda yang sukses ini tentunya bisa menjadi inspirasi terutama bagi kaum milenial untuk meraih kesuksesan. Selain produktif, menjadi entrepreneur juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru sehingga membantu perekonomian negara dengan mengurangi angka pengangguran.

Salah seorang entrepreneur muda asal Indonesia yang dapat dijadikan contoh adalah Anli Maleaki Butar, CEO Huge Enterprise dan Burger Bangor. Lahir di Jakarta pada 27 Desember 1992, pria yang akrab dipanggil Anli inimampu meraih kesuksesan di usia yang belum mencapai 30 tahun.

Sebagai seorang lulusan Administrasi Bisnis, Anli mampu mengembangkan potensinya dalam banyak hal yang berkaitan dengan beberapa bidang konsep bisnis. Dia dikenal sebagai seorang entrepreneur muda yang sangat giat dan jeli melihat peluang.

Anli sebagai franchise konseptor telah membawa Burger Bangor menjadi suatu brand F&B yang diperhitungkan. "Awalnya mitra franchise Burger Bangor cuma sebanyak 30 outlet, tapi saat ini mitra franchise Burger Bangor semakin bertambah sampai hampir 300 outlet. Dan ini dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, ya," jelas Anli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6).

Pria 28 tahun itu juga telah membawa Huge Enterprise dari bisnis konsep konvensional (EO, WO, Man Power Supply, Production dekorasi) menjadi digital (social media maintenance, content creator, endorsement, KOL management, dan digital marketing).

"Huge Enterprise menjadi konsultan digital yang membantu para influencer dan suatu brand untuk meningkatkan awareness serta penjualan produk dari brand tersebut dengan cara digital marketing. Project yang sedang berjalan saat ini ialah kolaborasi KOL (Key Opinion Leader) dengan beberapa brand lokal ternama," terangnya.

Beberapa di antaranya brand lokal tersebut adalah Melstore.jkt, yang berkolaborasi dengan 3 influencer ternama seperti Awkarin, Rachel Vennya, dan Dwihanda. Ada juga Onix Perfume yang berkolaborasi dengan Bimo PD, brand kecantikan Glafidsya bersama Awkarin, serta Hodieku berkolaborasi dengan Awkarin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)