Keindahan Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno dalam Pride of Indonesia, Sabtu, Pukul 18.00 WIB

Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:09 WIB
loading...
Keindahan Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno dalam Pride of Indonesia, Sabtu, Pukul 18.00 WIB
Saksikan selengkapnya program Pride of Indonesia yang tayang setiap Sabtu, pukul 18.00 WIB, hanya di televisi milik MNC Group, iNews. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dari begitu banyak objek wisata Lombok , wisatawan pasti tidak akan melewatkan kawasan Pantai Barat Lombok. Di kawasan ini wisatawan bisa berkunjung ke Pantai Senggigi, tetapi selain pantai ini, wisatawan juga bisa mengunjungi wisata 3 Gili Lombok yang paling eksotis.

Baca juga: Brand Lokal yang Ramah Lingkungan Diskon 45%!

Wisata 3 Gili Lombok tersebut adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Ketiga Gili ini seakan mampu mewakili keindahan pantai-pantai yang ada di Lombok. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Lombok menyempatkan waktu untuk mengunjungi Tiga Gili ini.

Beberapa strategi telah dirancang oleh pemerintah pusat bersama pemerintah daerah salah satunya adalah memperbanyak event yang diminati wisatawan dalam negeri. Selama ini yang dilakukan fokus terhadap wisatawan mancanegara. Padahal masih banyak wisatawan nusantara yang belum tersentuh.

Upaya lain, akan dibangun travel pattern, karena Gili merupakan zona hijau Covid-19, yang dapat di interkoneksikan dengan zona hijau lain seperti di Sanur, Bali. Membangun kerjasama untuk menjual paket agar bisa menjadi alternatif sementara saat pandemi. Selain itu, untuk membangun pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di Nusa Tenggara Barat. Sehingga harus ada dukungan dari semua pihak termasuk pelaku pariwisata ekonomi kreatif dan pemerintah.

Dipandu langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, program "Pride of Indonesia" iNews episode Sabtu (26 Juni 2021) akan Menjelajahi Wisata Bahari Tiga Gili di Lombok (Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno).

Sandiaga juga melakukan dialog dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Gili Trawangan dan akan mendorong peningkatan produk-produk ekonomi kreatif. Sandiaga akan menyiapkan pendampingan dan peningkatan kapasitas para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dengan berbagai program yang dimiliki Kemparekraf.

Baca juga: Tata Janeeta Bagikan Kabar Bahagia Kelahiran Buah Hatinya

Saksikan selengkapnya di program "Pride of Indonesia" tayang setiap Sabtu pukul 18.00 WIB hanya di televisi milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)