Liburan di Tengah Pandemi Lebih Baik di Tempat Terbuka, Cek Tawaran Menarik dari Mister Aladin

Senin, 28 Juni 2021 - 16:10 WIB
loading...
Liburan di Tengah Pandemi Lebih Baik di Tempat Terbuka, Cek Tawaran Menarik dari Mister Aladin
Tawaran liburan di masa pandemi dari Mister Aladin. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah kembali mengetatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk menekan penularan covid-19. Karena, berdasarkan informasi dari Satgas Covid-19 ada 21.342 kasus per 27 Juni kemarin. Ini rekor baru jumlah kasus positif dalam satu hari di Indonesia. Angka positif covid-19 yang melonjak tinggi belakangan ini menimbulkan kekhawatiran, bahkan membuat orang menjadi stress.

Stres tentu berdampak terhadap konsisi mental maupun fisik seseorang. Stres bisa merusak kekebalan tubuh. Pikiran akan memerintahkan tubuh melepaskan hormon yang membawa perubahan dalam biokimia tubuh. Akibatnya, akan terjadi anomali dan penyakit fisik pun muncul (Okezone 20/04/2021).

Untuk meredakan stress, lakukanlah kegiatan yang menyenangkan hati, salah satunya adalah merencanakan liburan yang akan dilakukan saat situasi membaik nanti. Lalu, seperti apa liburan yang aman saat situasi sudah membaik nanti?

Dilansir dari Okezone (21/03/2021), Tim Pakar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Syamsul Arifin, mengatakan, wisata luar ruangan atau wisata alam bisa menjadi pilihan. Misalnya, wisata di pantai, pegunungan, hingga bermacam tempat rekreasi keluarga di alam terbuka lainnya.

Baca Juga : IDI Dorong Program Wisata Vaksin Kemenparekraf untuk Ciptakan Herd Immunity

Tempat terbuka membuat risiko penularan virus Corona lebih rendah karena sirkulasi udara dan asupan cahaya matahari yang lebih baik daripada tempat wisata tertutup. Orang bisa menjaga jarak setidaknya 2 meter ketika berada di tempat terbuka.

Berwisata di tempat terbuka menjadi pilihan yang aman bagi selebritas tanah air, Sophia Latjuba. Di Instagram ia membagikan foto liburannya bersama keluarga di Bali 15 Juni lalu. Dalam foto tersebut, Sophia dan setiap orang yang berlibur bersamanya mengenakan masker.

Sophia tampak memilih berwisata ke tempat terbuka seperti pantai yang memungkinkannya menjaga jarak dengan orang lain. Ia tetap mengingatkan followers-nya untuk taat pada prokes dengan caption, “Rare yet happy moments ???? Stay safe everyone, dan jangan lengah”.

Tertarik mengunjungi tempat wisata terbuka untuk #LiburanAman nanti? Mister Aladin, salah satu online travel agent terbesar dengan paket-paket menarik dan lengkap milik MNC Group menyediakan keperluan traveling dan kebutuhan sehari-hari, mengadakan promo #DomestikAsyik Jelajahi Tempat Wisata. Konsumen bisa menikmati diskon 50% untuk paket tur pilihan.

Tersedia banyak paket tur ke destinasi-destinasi wisata terbuka, seperti ke Pulau Peucang di Ujung Kulon, Pulau Pahawang di Lampung, Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, tur pendakian ke Gunung Kerinci dan Semeru, dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)