Utamakan Curhat Kepada Allah Agar Diberikan Jalan Keluar

Rabu, 30 Juni 2021 - 13:18 WIB
loading...
Utamakan Curhat Kepada Allah Agar Diberikan Jalan Keluar
Ahkam dan Azmi di acara DAI Muda RCTI +. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buat kamu para jomblo jangan insecure! Bangga lah jomblo, karena dapat terhindar dari hal-hal yang tercela serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di Dai Muda RCTI+ , Ahkam dan Azmi ngobrolin “Jomblo Jangan Bersedih, Yuk Kita Sholat”. Mau tahu seperti apa?

Jomblo berartikan kesendirian yang tidak mempunyai pasangan. Namun jangan risau, karena hal ini lah yang membuatmu lebih mendekatkan diri kepada Allah. Karena Allah akan memberikanmu jodoh dari jalan Nya pada waktunya. “Ketika kamu curhat kepada manusia maka akan lega, namun hanya sesaat. Tetapi kalau kamu curhat kepada Allah SWT maka kamu akan diberikan jalan keluar dan solusinya”, ujar Ahkam.

Ada keterangan dari ulama-ulama terdahulu, ketika dirinya merasa terpuruk maka mereka melakukan sholat hingga hatinya tenang. “Ketika kamu sholat dan belum tenang, maka kamu harus terus sholat. Karena di dalam sholat banyak doa-doa yang terkandung. Sholat merupakan tiang agama”, ujar Ahkam. Lalu apa hubungannya antara jomblo dan Sholat?

Baca Juga : Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya

Kembali ke tema utama kita yaitu “Jomblo jangan bersedih, ayo sholat”, yang dimana kita menghilangkan kesedihan dengan cara kembali Allah SWT. “Siapakah orang yang beruntung?”, Allah menjawab di dalam Al Quran, “Ialah orang yang ketika dia shalat itu khusyuk”.

“Apapun masalahnya curhat kepada Allah. Ketika kita ada suatu masalah, kita langsung meminta pertolongan kepada Allah maka Allah akan memberikan jalan keluar untuk masalah tersebut”, ujar Ahkam.

Kemudian ada pertanyaan dari @RizkaSyafitri, “Mas Ahkam mau bertanya. Apa yang dilakukan oleh makmum saat imam membaca surat pendek”. Ahkam menjawab, “Ketika imam membaca Al Fatihah, makmum hanya diam mendengarkan bacaan imam pada sholat maghrib, isya , dan subuh. Tapi kalau sholat dhuhur dan ashar, makmum berbarengan ketika imam sudah takbiratul ihram”, jelas Ahkam.

Penasaran pertanyaan apalagi yang akan dijawab Ahkam dan Azmi? Nonton selengkapnya Dai Muda (di embed) eksklusif hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya.

#DaiMuda
#HafidzulAkham
#GusAsmi
#RCTIPlus

Baca Juga : Perempuan yang Masuk Neraka karena Meyiksa Seekor Kucing
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)