Dari Kurangi Risiko Stroke hingga Lawan Depresi, Ini Sejumlah Manfaat Minum Kopi

Rabu, 30 Juni 2021 - 17:05 WIB
loading...
Dari Kurangi Risiko Stroke hingga Lawan Depresi, Ini Sejumlah Manfaat Minum Kopi
Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat yaitu 3-4 cangkir dalam sehari, kopi dapat memberikan manfaat kesehatan yang mengejutkan. / Foto: ilustrasi/theweek
A A A
JAKARTA - Tingkat ketergantungan kita pada kopi meningkat seiring bertambahnya usia, meningkatnya jumlah tekanan kerja, hari-hari yang sibuk dan tenggat waktu yang ketat. Dan kopi mungkin bisa menjadi penyelamat Anda untuk relaksasi guna menghilangkan stres.

Baca juga: Anak Demam, Nia Ramadhani Deg-degan Tertular Covid-19

Beberapa pecandu kopi telah diminta untuk membatasi konsumsi mereka karena kelebihan kopi telah dikaitkan dengan bahaya kesehatan. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat yaitu 3-4 cangkir dalam sehari, kopi dapat memberikan manfaat kesehatan yang mengejutkan yang belum Anda ketahui.

Nah, untuk menjawab hal tersebut, berikut 5 manfaat kopi yang bisa Anda dapatkan jika diminum dalam takaran yang pas, sebagaimana dilansir Pinkvilla, Rabu (30/6).

Mengurangi risiko stroke

Kopi mengurangi kemungkinan stroke jantung. Konsumsi kopi dalam jumlah sedang telah menghasilkan risiko stroke yang lebih rendah dibandingkan dengan yang bukan peminum. Ini mengurangi kemungkinan stroke jantung hingga 25 persen.

Melawan depresi

Kopi diketahui dapat menurunkan efek depresi mental. Sekitar 3-4 cangkir kopi dapat secara drastis meningkatkan mood Anda dan membuat Anda tetap aktif.

Kopi memiliki efek samping positif pada otak yang memainkan peran penting dalam memerangi depresi. Namun, jika Anda mengalami depresi klinis, patuhi perawatan Anda dan jangan melebihi konsumsi kopi Anda. Tetap moderat.

Baik untuk kesehatan hati
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)