Chef’s Diary, Firhan : Sebenernya Pressure Test Tuh Biasa Aja Sih

Sabtu, 03 Juli 2021 - 11:12 WIB
loading...
Chef’s Diary, Firhan : Sebenernya Pressure Test Tuh Biasa Aja Sih
Chefs Diary bisa disaksikan di RCTI+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Untuk kalian penggemar Masterchef Indonesia pasti penasaran kan seperti apa sih curhatan dari para kontestan? Tenang aja, RCTI+ akan mempersembahkan program fresh yaitu Chef’s Diary yang merupakan acara eksklusif dari RCTI+ dan menjadi wadah bagi para chef yang sedang berlaga di Masterchef Indonesia season 8.

Di Chef’s Diary season 2 episode yang kedua menghadirkan para pemenang Masterchef pada season 5, 6, dan 7.Mereka semua memberikan berbagai macam tips kepada kontestan Masterchef season 8 agar dapat meraih juara pada Masterchef season ini. Penasaran?

Chef’s Diary menghadirkan Fani, Kai dari Masterchef Indonesia season 5, Firhan dari Masterchef Indonesia season 6 , Jerry, dan Audrey Masterchef Indonesia season 7 untuk melakukan sharing kepada para kontestan masterchef season 8. Berdasarkan pengalamannya, menurut Fani para kontestan di awal harus menyajikan masakan yang aman dan tidak bereksperimen agar masakannya sempurna dan enak.

Baca Juga : Tantangan MasterChef Indonesia Akhir Pekan Ini, Masak untuk Pemain dan Kru Ikatan Cinta RCTI

“Kalo juri udah ngomong ‘Dengarkan baik-baik’, itu tandanya ada sesuatu. Ketika mereka sudah ngomong yang ditekankan, maka kamu disitu jangan masak makanan yang aman. Seimbangkan antara aman dan extraordinary nya. Jadi grafiknya gak yang terus naik dan tiba-tiba turun jauh, tapi naik turun naik turun lalu di akhir baru melonjak naik”, ujar Fani.

Menurut Kai, intinya adalah bahwa seluruh peserta nantinya akan hidup dengan jalannya masing-masing dan tidak boleh terlalu membawa perasaan. Karena jika para peserta terlalu terbawa perasaan akan komentar juri dan kontestan lainnya, maka akan mengganggu pikiran dan performa saat menjalani kompetisi. “Jangan takut untuk mencoba sesuatu karena di pantry banyak banget bahan-bahan yang jarang kita temui dengan kualitas yang bagus. Ketika kita disuruh chef untuk memasak makanan yang gak familiar sama kita, nah disitu brainstorming deh sama temen-temen kalian”, ujar Kai.

“Sebenernya pressure test tuh biasa aja asih, cuman disitulah kalian bener-bener ngerasa serius saat memasak dan bakal nyajiin yang paling terbaik untuk juri”, ujar Firhan. Saat kontestan diberikan recipe oleh para juri, jangan langsung percaya untuk mengikutinya. Karena menurut Firhan dan para juara lainnya, recipe itu hanya sebagai acuan dalam memasak.

“Karena waktu itu pas gue lagi bikin kulit hakau, ternyata ngabisin banyak minyak. Sedangkan di recipe cuma satu sendok teh, gak sesuai sama faktanya. Pokoknya lebih main insting sih”, ujar Firhan.Penasaran rahasia apa yang diungkap oleh para pemenang Masterchef Indonesia season 5,6,7 ? Saksikan Selengkapnya di Chef’s Diary eksklusif hanya di RCTI+.

Baca Juga : MasterChef Indonesia Season 8 : Ini yang Membuat Chef Arnold Geram

#MasterchefIndonesia8
#MCI8
#ChefJuna
#ChefRenatta
#ChefArnold
#ChefDiarySeason2
#RCTIPlus
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)