5 Makanan Ini Dapat Bantu Anda Cegah Migrain dan Sakit Kepala

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:06 WIB
loading...
5 Makanan Ini Dapat Bantu Anda Cegah Migrain dan Sakit Kepala
Ada beberapa makanan yang memicu migrain, sementara ada makanan lain yang bisa membantu mencegahnya. / Foto: ilustrasi/Healthline
A A A
JAKARTA - Rasa sakit luar biasa yang Anda alami selama migrain sangat menegangkan. Sakit kepala parah dan migrain bisa berlangsung lebih lama dari yang diperkirakan. Tidak ada pengobatan khusus untuk menyembuhkan migrain tetapi kebiasaan gaya hidup tertentu dan diet sehat dapat membantu mencegah sakit kepala ini.

Baca juga: Sherina Positif Covid-19, Padahal Sebulan Ini di Rumah Saja

Ada beberapa makanan yang memicu migrain, sementara ada makanan lain yang bisa membantu mencegahnya. Makanan ini tidak akan membuat migrain Anda hilang secara permanen, tetapi akan membantu mengatasi rasa sakit dan membuatnya kurang efektif. Migrain adalah kondisi neurologis yang dapat dirasakan dari gen atau memiliki faktor lain seperti stres dan hormon.

Berikut 5 jenis makanan yang bisa ditambahkan ke dalam diet Anda untuk meredakan sakit kepala dan migrain seperti dikutip dari laman Pinkvilla, Kamis (8/7).

Salmon

Ikan berlemak yang mengandung asam lemak omega-3 sangat bermanfaat bagi penderita migrain. Ini membantu dalam mengurangi terjadinya migrain.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dikemas dengan magnesium dan nutrisi serta elemen penting lainnya yang penting bagi tubuh Anda juga dalam mengobati migrain. Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan sebagai camilan sehat. Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, kenari, dan biji labu adalah pilihan yang baik.

Bayam

Sayuran hijau dan berdaun sangat baik untuk migrain. Mereka memiliki banyak manfaat kesehatan dan bayam adalah sumber asam folat dan vitamin B serta magnesium yang baik. Ini membantu melawan migrain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)