Yuk, Intip Aktivitas Menyenangkan saat PPKM Darurat

Sabtu, 10 Juli 2021 - 10:12 WIB
loading...
Yuk, Intip Aktivitas Menyenangkan saat PPKM Darurat
berkebun: /foto istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih berlangsung bahkan akhir-akhir ini jumlah yang terpapar semakin meningkat. Untuk memutus rantai virus Corona, Pemerintah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali. Sehingga kita diimbau untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Agar tidak bosan kala mengisi waktu senggang selepas bekerja, sejumlah hal ini bisa Anda lakukan.

1.Berkebun

Sebelum pandemi kegiatan berkebun ini mungkin jarang Anda lakukan. Terbatasnya waktu menjadi penghalangnya. Nah sekaranglah saat tepat melakukannya. Berkebun termasuk kegiatan yang banyak digemari, karena selain menyalurkan hobi juga bisa mendapatkan hasil, terutama mereka yang menanam buah dan sayuran.

Menariknya, besar kecilnya lahan tidak menjadi penghalang berkebun lho. Karena saat ini banyak jenis tanaman yang cocok untuk indoor atau semi outdoor. Bahkan bisa dengan berbagai sistem juga, mulai dari sistem tanam di pot, tanah, atau hidroponik. Nah, kamu suka menanam apa? bunga, tanaman hias, sayur atau buah.

2. Menata Ulang Rumah
Yuk, Intip Aktivitas Menyenangkan saat PPKM Darurat

Untuk memberi semangat dan juga suasana berbeda, bisa diisi dengan menata ulang tata letak rumah kita. Keterbatasan latar belakang pengetahuan tata letak rumah tidak soal kok. Banyak contoh di online yang bisa jadi inspirasi dan referensi. Pada awal tentunya dipikirkan terlebih dulu seberapa besar perubahan yang kita inginkan. Apakah hanya tata letak furniturnya atau mengubah tata letak interiornya? Oh iya kegiatan ini tentunya akan lebih menyenangkan jika bisa dilakukan bersama anggota keluarga. Seru kan!

3. Baca Buku
Yuk, Intip Aktivitas Menyenangkan saat PPKM Darurat

Acapkali, kegiatan baca buku tertunda di suasana normal. Beragam kesibukan kadang tidak mengizinkan kita lama-lama membaca buku. Nah, saat inilah yang tepat untuk menuntaskan membaca buku-buku yang belum sempat terbaca. Di era digital ini, membaca buku juga bisa dilakukan dengna cara yang meneyangan, kita menjadi pelanggan e-book untuk menambah referensi buku favorit. Tapi yang penting sebelum membaca buku, pilih tempat yang nyaman dan sediakan sejumlah cemilan dan minuman hangat. Pasti seru...

4. Menonton
Yuk, Intip Aktivitas Menyenangkan saat PPKM Darurat

Aktivitas seru saat libur panjang di rumah lainnya adalah menonton. Aktivitas ini biasanya paling banyak digemari saat pandemi. Beragam usia biasanya sangat menikmati menonton. Apalagi kini, semakin banyak platform digital yang menyediakan layanan streaming film atau serial.

Nah aktivitas ini semakin seru dengan hadirnya Paket Data OMG! dari Telkomsel. Mulai dari Rp 30 ribuan kamu bisa mendapatkan kuota hingga puluhan giga dan termasuk langganan ke aplikasi video favorit seperti MAXSTREAM, MOLA TV, Disney+ hotstar, Vidio, Amazon Prime Video, VIU, LIONSGATE PLAY, VISION+

Kuota internet di paket ini dapat diakses di semua jaringan (2G/3G/4G). Cara membeli Paket Data OMG! pun juga mudah. Untuk pelanggan Telkomsel PraBayar dapat memilih menu Paket Data OMG! melalui aplikasi MyTelkomsel atau hubungi*363#



5.Olahraga
Yuk, Intip Aktivitas Menyenangkan saat PPKM Darurat


Di masa pandemi, gerak badan agak berkurang. Agar tubuh tetap bugar, olahraga bisa menjadi pilihan. Jujur, olahraga ini bagi sebagian orang kerap diabaikan di tengah rutinitas bekerja. Nah, sekarang saatnya luangkan waktu lebih sering agar tetap berkeringat. Olahraga memiliki sejumlah manfaat, di antaranya menjaga kebugaran dan imunitas tubuh.

Olahraga bisa untuk kesehatan jiwa. Bahkan bisa mengurangi stres, gangguan cemas, hingga meningkatkan rasa percaya diri. Olahraga ini bisa Anda lakukan di outdoor maupun indoor. Tentunya dengan selalu patuh protokol kesehatan menerapakan 6M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, membatasi mobilitas, menghindari keramaian atau kerumunan, dan menghindari makan bersama. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)