Beraktivitas di Rumah Saja, Jangan Lupa Perhatikan Sirkulasi Udara di Ruangan

Sabtu, 10 Juli 2021 - 16:11 WIB
loading...
Beraktivitas di Rumah Saja, Jangan Lupa Perhatikan Sirkulasi Udara di Ruangan
Dengan adanya PPKM Darurat, otomatis kegiatan sehari-hari kembali dilakukan di dalam ruangan, mulai dari bekerja, bermain hingga berolahraga. / Foto: ilustrasi/Elle Decor
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali berlangsung selama 3-20 Juli 2021. Tindakan ini diambil untuk menangani penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Beragam Khasiat Lidah Buaya untuk Wajah Anda

Dengan adanya PPKM Darurat , otomatis kegiatan sehari-hari kembali dilakukan di dalam ruangan, mulai dari bekerja, bermain hingga berolahraga.

Tapi tahukan Anda risiko penyebaran Covid-19 meningkat ketika kita beraktivitas di dalam ruangan?

Dikutip dari Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), kita bisa mengurasi risiko ini dengan menggunakan ruangan berventilasi alami.

Jadi ada baiknya membuka jendela atau pintu agar ruangan dapat disinari matahari dan udara di dalam dapat bersikulasi dengan baik.

Apabila memang tidak ada sirkulasi, kamu bisa gunakan air purifier dengan HEPA Filter. Selain itu, bisa juga dengan exhaust fan sehingga punya siklus pergantian udara yang lebih baik.

Dan jika menggunakan AC, ada baiknya mengganti filternya secara rutin.

Baca juga: Pekan Depan, Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Nakes Gunakan Moderna

"Mari tingkatkan disiplin protokol kesehatan, dukung PPKM Darurat demi kebaikan bersama!." tulis @kemenkominfo di unggahan Instagram.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)