Tebarkan Kebaikan, Hijacket Ajak 1.000 Ustazah Bergerak Secara Nyata

Sabtu, 10 Juli 2021 - 19:43 WIB
loading...
Tebarkan Kebaikan, Hijacket Ajak 1.000 Ustazah Bergerak Secara Nyata
Orang-orang yang berpakaian sopan, rapi, bersih dan wangi memberikan kesan yang positif, begitu juga sebaliknya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Islam memberikan tuntunan yang jelas bagi umatnya dalam berpakaian. Sebagai penutup aurat, fashion muslim saat ini pun makin mendapat perhatian.

Baca juga: Terus Beri Dukungan, Chacha Frederica Bicarakan Kebaikan Nia Ramadhani

Sementara pada masyarakat Jawa terdapat falsafah "ajining rogo soko busono" yang berarti kehormatan badan dilihat dari busana . Penampilan mencerminkan harga diri seseorang. Seseorang dinilai pertama kali lewat busananya, suka tidak suka, itulah yang terjadi.

Orang-orang yang berpakaian sopan, rapi, bersih dan wangi memberikan kesan yang positif, begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itu, Hijacket dengan salah satu pendirinya alumni Sekolah Bisnis Umar Usman Dompet Dhuafa, bekerja keras untuk menciptakan model-model jaket yang tetap modis tapi mengandung unsur nilai kesopanan dan kerapian. Di mana tujuan utamanya membantu menyempurnakan muslimah dalam berpakaian.

Untuk mengajak sebanyak-banyaknya muslimah mencintai budaya berpakaian yang sesuai tuntunan syariat Islam, Hijacket merangkul para ustazah untuk berikhtiar bersama-sama. Pasalnya, ustadzah memiliki peran yang penting dalam memberikan keteladanan dalam segala aspek, termasuk di dalamnya gaya berpakaian.

Hijacket lewat program CSR (Corporate Social Responsibility) yang berupa gerakan "Satu Gerakan, Jutaan Kebaikan" mengajak 1.000 ustazah untuk bergerak secara nyata dengan mengirimkan jaket gratis. Hijacket yakin bahwa satu gerakan ustadzah, berdampak jutaan kebaikan, bisa lewat diri sendiri, murid atau santri, dan banyak hal kebaikan lainnya.

Program tersebut berlangsung selama Juni 2021, dari pengisian formulir pada 5-14 Juni 2021 hingga akhirnya pengiriman secara serentak pada 26 Juni. "Produk Hijacket sudah kami kirimkan serentak, seharusnya sudah sampai semua," ungkap Public Relation Hijacket, Wanda dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/7).

Pada saat yang sama, Social Media Specialist Hijacket, Siti Syarifah menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam membangun bangsa. Garda terdepannya adalah para guru atau ustadzah yang menjadikan sebuah ilmu atau pendidikan itu bisa sampai pada murid atau santrinya.

"Pendidikan bukan hanya berkaitan dengan tulis-menulis atau sekadar apa yang ada di papan tulis. Tapi jauh lebih dari itu, juga mencakup cara berpikir, cara bersikap, dan cara berpenampilan oleh guru itu sendiri. Yang nantinya menjadi contoh bagi para santri," terangnya.

Tebarkan Kebaikan, Hijacket Ajak 1.000 Ustazah Bergerak Secara Nyata
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)