Kulit Bersisik Menandakan Gula Darah Tinggi, Waspada!

Selasa, 13 Juli 2021 - 11:00 WIB
loading...
Kulit Bersisik Menandakan Gula Darah Tinggi, Waspada!
Kulit Bersisik Menandakan Gula Darah Tinggi, Waspada! Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Kulit bersisik bisa menandakan kadar gula darah tinggi . Menurut dokter kosmetik Dr John Quinn dari Quinn Clinics, tanda-tanda gula darah tinggi dapat muncul di wajah.

"Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh dan tak perlu dikatakan bahwa itu dipengaruhi oleh kadar gula darah tinggi, terutama wajah," ujar Dr Quinn.

Menurut Dr Quinn, ada sejumlah tanda lain dari gula darah tinggi di wajah. Seperti yang dia jelaskan, kulit bersisik di kelopak mata menandakan komplikasi serius.

Baca Juga : Studi: Vaksin Influenza Terbukti Cegah Efek Parah Covid-19

"Xanthelasma, seperti yang diketahui secara medis, dapat menjadi tanda bahwa diabetes Anda tidak terkontrol dengan baik dan biasanya berkembang ketika Anda memiliki kadar lemak yang tinggi dalam darah Anda," jelas Dr Quinn.

Dilansir dari Express, Selasa (13/7) tanda lainnya adalah benjolan kecil berwarna kuning kemerahan. "Benjolan ini sering terlihat seperti jerawat, tetapi perbedaannya dengan jerawat biasa adalah warnanya menjadi kekuningan," tutur Dr Quinn.

Selain di wajah, benjolan ini juga bisa muncul di bokong, paha, serta punggung lutut dan siku. Sementara itu, tanda gula darah tinggi pada kelopak mata juga dapat menunjukkan kadar gula darah yang tidak terkontrol.

Baca Juga : Gejala Covid-19 Dimulai dengan Urutan Ini, Mirip Penyakit Lainnya

Adapun tanda-tanda peringatan terkait kulit lainnya termasuk infeksi kulit , kulit kering gatal, area kulit yang lebih gelap yang terasa seperti beludru.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1383 seconds (10.177#12.26)