Dukung Pemerintah Tanggulangi Covid-19, FFI Salurkan 15.000 Kotak Susu

Selasa, 13 Juli 2021 - 05:15 WIB
loading...
Dukung Pemerintah Tanggulangi Covid-19, FFI Salurkan 15.000 Kotak Susu
FFI memberikan dukungan logistik lebih dari 15 ribu produk susu cair siap minum Frisian Flag. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI), perusahaan produk bergizi berbasis susu, turut berpartisipasi mendukung pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Kali ini, FFI memberikan dukungan logistik lebih dari 15 ribu produk susu cair siap minum Frisian Flag.

Baca juga: Felicya Angelista Masuk Rumah Sakit dan Jalani Tindakan Medis, Kenapa?

Dukungan logistik tersebut diberikan kepada para tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RS Darurat Covid Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Pusat Analisis Determinan Kesehatan/Chief Ministry Officer Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Andi Saguni, MA, beberapa waktu lalu.

Pemerintah terus berupaya untuk menangani dampak pandemi Covid-19, salah satunya melalui peningkatan jumlah fasilitas kesehatan. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pekerjaan Umum untuk mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi RS Darurat Covid-19 dengan daya tampung hampir 1.000 pasien dari wilayah DKI Jakarta yang beroperasi mulai 10 Juli 2021.

Di sela peresmian RS Darurat Covid-19 Asrama Haji Jakarta, Jumat (9/7), Presiden Jokowi mengajak kepada para seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu untuk menangani pandemi Covid-19 dengan harapan penanganan pandemi bisa ditangani sebaik-baiknya.

Senada dengan semangat tersebut, FFI yang telah hadir di tengah keluarga Indonesia selama hampir 100 tahun bersama dengan beberapa perusahaan yang tergabung dalam The European Business Chamber of Commerce in Indonesia (EuroCham Indonesia) berinisiatif untuk turut andil berkolaborasi dengan pemerintah dalam menanggulangi pandemi.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan, kolaborasi dari berbagai pihak menjadi salah satu kunci untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Menurutnya, dibutuhkan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat hingga sektor industri untuk membantu pemerintah agar pandemi dapat teratasi dengan baik.

"Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dari berbagai pihak menjadi kunci agar pandemi dapat segera usai. FFI juga turut mengapresiasi seluruh pihak yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi ini," ujar Andrew dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/7).

Baca juga: Air Kelapa Dianggap Bisa Sembuhkan Covid-19, Ini Faktanya

Sebelumnya, pada 2020 FFI juga telah menyalurkan sekitar 1,4 juta produk susu cair siap minum Frisian Flag dan susu bubuk Susu Bendera bekerja sama dengan berbagai mitra penyalur, seperti Jabar Bergerak, Aksi Cepat Tanggap, Kitabisa.com, Foodbank of Indonesia dan sebagainya. Donasi disalurkan kepada garda terdepan pelayanan publik seperti fasilitas kesehatan, Kepolisian, TNI dan masyarakat terdampak pandemi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)