Sebelum Borong Susu Beruang, Yuk Kenali Manfaatnya

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:31 WIB
loading...
Sebelum Borong Susu Beruang, Yuk Kenali Manfaatnya
Sebelum Borong Susu Beruang, Yuk Kenali Manfaatnya. Foto/tangkapan layar.
A A A
JAKARTA - Banyak orang memborong susu beruang dari salah satu brand ternama. Susu ini dipercaya bermanfaat menjadi penangkal bahkan obat bagi virus corona baru yang menyebabkan Covid-19 .

Antusiasme masyarakat yang besar terhadap susu sapi ini tidak sedikit dimanfaatkan oleh sejumlah oknum nakal untuk meraup keuntungan pribadi. Beberapa waktu lalu, harga susu sapi kemasan dari salah satu brand ternama bahkan dibanderol dengan harga yang jauh di atas rata-rata.

Merangkum Instagram Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) , Selasa (13/7), menyebut bahwa susu merupakan sumber nutrisi bagi tubuh untuk membantu memenuhi gizi harian. Terdapat dua komponen utama yang ada di dalam susu , yakni makronutrien dan mikronutrien.


Dua komponen yang terkandung dalam susu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Meski sangat bermanfaat namun, konsumsi susu perlu disesuaikan dengan pola asupan gizi seimbang menurut saran penyajian. Upaya ini wajib dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan status kesehatan. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu antara lain, kalsium, lemak, mineral, protein, dan vitamin.

Dalam kasus Covid-19, banyak masyarakat yang salah paham dengan fungsi dan manfaat susu yang sebenarnya. BPOM menegaskan bahwa iklan pangan olahan dilarang memuat informasi yang tidak benar. Terlebih jika penyataan tersebut menyesatkan serta memberikan klaim yang berlebihan seperti dapat menyehatkan dan memulihkan kesehatan atau memulihkan tenaga.

“Sebagai konsumen cerdas, kita harus bijak dalam memilih produk pangan yang kita konsumsi, salah satunya susu. Yuk, cari tau apa sebenarnya manfaat susu untuk tubuh kit. Jangan ikut-ikutan panic buying ya!,” tulis BPOM.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)