5 Cara Menjaga Alat Makeup Anda Tetap Bersih

Rabu, 14 Juli 2021 - 02:20 WIB
loading...
A A A
3. Gunakan Kuas Terpisah

Kita semua tergoda untuk menggunakan satu kuas untuk produk yang berbeda. Padahal, hal itu menyebarkan bakteri seperti api. Pastikan Anda menggunakan kuas yang berbeda untuk setiap produk atau bersihkan sebelum mencelupkannya ke produk lain.

4. Bersihkan Tas Makeup

Tas makeup adalah sesuatu yang tidak diperhatikan oleh siapa pun. Jadi Anda memiliki tumpahan produk di dalam kit dan Anda merasa tidak perlu repot untuk membersihkannya, berarti Anda membuat kesalahan.

Padahal, itu bisa menjadi cara mudah bagi bakteri untuk tumbuh. Menyimpan kuas makeup serta blender kecantikan di dalam tas itu bisa memindahkan bakteri ke dalamnya.



5. Gunakan Wadah Tabung

Produk dengan bukaan pump atau pompa memiliki peluang lebih kecil untuk memiliki mikroba berbahaya yang tumbuh ke dalamnya. Jadi, jika Anda membeli makeup dengan kemasan jar, Anda bisa menggantinya dengan wadah tabung.

Itu karena produk yang dikemas dalam bentuk jar membuat Anda harus membukanya dan menggunakan jari untuk mengeluarkan produk. Produk jar ini juga mudah terkontaminasi udara yang dapat membahayakan kebersihan produk.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)