Kemenkes Distribusikan Bantuan 100 Ton Oksigen Cair ke 3 Provinsi

Rabu, 14 Juli 2021 - 14:57 WIB
loading...
Kemenkes Distribusikan Bantuan 100 Ton Oksigen Cair ke 3 Provinsi
Kementerian Kesehatan diketahui baru saja mendapatkan donasi oksigen dari pihak swasta. / Foto: dok. Kemenkes
A A A
JAKARTA - Di tengah kemelut melonjaknya kebutuhan oksigen, sehubungan dengan terus melonjaknya angka kasus positif Covid-19 . Kementerian Kesehatan diketahui baru saja mendapatkan donasi oksigen dari pihak swasta.

Baca juga: Pengalaman Bulan Sutena dalam Membuat Video Klip Lagunya

Kementerian Kesehatan RI baru saja menerima sumbangan ratusan oksigen cair, tepatnya 500 ton liquid oksigen dari Tanoto Foundation. Disampaikan oleh Dr. Sumarjaya, Plh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI, untuk gelombang kloter pertama, bantuan oksigen cair ini akan didistribusikan ke tiga provinsi utama yang darurat terlebih dahulu.

"Kita hari ini dapat sumbangan liquid oksigen sebenarnya 500 ton, tahap pertama 100 ton itu didistribusikan ke DKI Jakarta sebanyak 48 ton, 46 ton untuk Jawa Barat dan 6 ton untuk Jawa Tengah yakni DIY Yogyakarta. Ini akan segera didistribusikan untuk mengoptimalkan rumah-rumah sakit yang membutuhkan," ujar Dr. Sumarjaya, dikutip dari akun chanel Youtube resmi Kementerian Kesehatan RI, Rabu (14/7).

Ditambahkan Lilik Kurniawan, Sestama BNPB, bantuan berupa oksigen ini jadi elemen yang saat ini memang sangat dibutuhkan oleh para pasien Covid-19. Baik itu yang di rumah sakit, atau pun yang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Mengapa Mengonsumsi Vitamin D Tetap Harus Berjemur? Begini Penjelasannya

"Saya mewakili pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih, sudah memberikan dukungan yang sangat-sangat diperlukan masyarakat untuk saat ini, betul-betul dibutuhkan di rumah-rumah sakit atau tempat isolasi mandiri terpusat," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)