Wisma Atlet Terima Hampers untuk Dukung Nutrisi Pasien dan Tenaga Kesehatan

Rabu, 14 Juli 2021 - 18:30 WIB
loading...
Wisma Atlet Terima Hampers untuk Dukung Nutrisi Pasien dan Tenaga Kesehatan
Relawan mengirimkan bantuan makanan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet di Jakarta, belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mengirim hampers kian marak dilakukan di masa pandemi COVID-19. Terlebih di saat ini, kala Indonesia tengah menghadapi lonjakan kasus COVID-19 yang sangat tinggi. Hampers dikirimkan oleh mereka yang peduli pada pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri ataupun tenaga kesehatan yang sedang berjuang menyelamatkan pasien COVID-19 di rumah sakit.

Hampers dikirim sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada pasien COVID-19 maupun tenaga kesehatan, mengingat di masa sekarang sangat tidak dibolehkan untuk menjenguk mereka secara langsung.



Hampers dari relawan itu antara lain dikirimkan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet di Jakarta belum lama ini, berupa produk makanan Super Bubur Kuah Soto.

Kepala Bagian Humas Wisma Atlet Kolonel dr Mintoro Sumego mengatakan, telah menerima kiriman tersebut untuk para petugas, tenaga kesehatan, dan pasien COVID-19. Kolonel dr Mintoro bersyukur mendapat bantuan makanan ini, karena pasti bermanfaat untuk para pasien dan tenaga kesehatan di Wisma Atlet.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan berupa Super Bubur Kuah Soto. Ini sangat diperlukan di situasi pandemi, di mana asupan nutrisi sangat penting untuk mempercepat kesembuhan pasien,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (14/7).

Sementara itu, Human Resources Mayora Rudy Kurniawan mengatakan, untuk memutus rantai penularan virus COVID-19, masyarakat perlu lebih menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang enak agar selalu happy, juga sehat karena nutrisi yang tepat sangatlah penting.



"Tanggung jawab ini bukan hanya untuk pasien COVID atau penyakit lain, tetapi untuk kita semua yang masih sehat," kata Rudy.

“Meskipun ini instan dan praktis, rasanya sangat enak dengan adanya kuah soto terpisah dan terbuat dari beras asli yang lebih mudah dicerna serta bernutrisi. Jadi tetap mengutamakan sehatnya. Nggak hanya instan,” pungkas Rudy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)