Gotong Royong Atasi Covid 19, PT Ayam Geprek Juara Bagi-bagi 1.000 Masker

Senin, 20 April 2020 - 16:23 WIB
loading...
Gotong Royong Atasi Covid 19, PT Ayam Geprek Juara Bagi-bagi 1.000 Masker
PT Ayam Geprek Juara (AGJ) dengan membagi-bagi 1.000 Masker di DKI Jakarta. (Foto/SINDOnews/Hasiholan Siahaan)
A A A
JAKARTA - Kepedulian semua pihak untuk bergotong royong mengatasi Covid 19 terus bergulir. Misalnya saja ditunjukkan PT Ayam Geprek Juara (AGJ) dengan membagi-bagi 1.000 Masker di DKI Jakarta.

Program tersebut lahir melihat fenomena di lapangan diamana masih banyak warga yang belum mengindahkan aturan pemerintah di rumah saja karena tuntutan pekerjaan.

"Melihat fenomena ini, PT Ayam Geprek Juara tergerak untuk berkontribusi memberi solusi pada polemik ini. Untuk pejuang keluarga yang belum bisa #dirumahaja," kata CEO Ayam Geprek Juara, Bambang Tri Indriyatno dalam siaran pers, Senin (20/4).

Bambang mengatakan, pendistribusian langsung masker-masker nonmedis di sekeliling wilayah DKI Jakarta dilakukan Senin (20/4). Sasarannya, adalah masyarakat umum terutama yang belum menggunakan masker. Sejumlah warga seperti pedagang gorengan, manusia gerobak, pemulung maupun warga di permukiman berkesempatan mendapatkan masker tersebut.

"Ini adalah masker nonmedis dengan kualitas yang baik. Masker ini diproduksi langsung dari salah satu produsen tekstil besar di Indonesia. Masker terdiri atas dua lapisan kain yang antimikroba dan antiair," terang Bambang.

Menurutnya, masker kain tersebut dapat dicuci dan aman digunakan kembali. "Masker aman untuk digunakan kembali setelah proses pencucian yang dilakukan dengan detergen," ujarnya.

Covid-19 diketahui memilliki envelope yang tersusun dari senyawa lemak yang sangat rapuh saat terkena detergen. Sehingga dapat dipastikan detergen mampu membunuh virus.

Selain program pembagian masker, masih menurut Bambang, Ayam Geprek Juara juga mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan menjalankan physical distancing dengan disiplin sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)