Melalui Single Kalau Bosan, Lyodra Ungkap Soal Ghosting

Kamis, 15 Juli 2021 - 17:07 WIB
loading...
Melalui Single Kalau Bosan, Lyodra Ungkap Soal Ghosting
Penyanyi Lyodra Margaretha Ginting meluncurkan single terbarunya berjudul Kalau Bosan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi Lyodra Margaretha Ginting meluncurkan single terbarunya berjudul Kalau Bosan. Dalam lagu barunya ini, juara Indonesian Idol 2020 itu mengangkat tema ghosting.

Baca juga: Rayakan Ultah, Glenca Chysara Perlihatkan Kemesraan dengan Rendi Jhon Pratama

Ya, ghosting merupakan pembicaraan yang tengah hangat di tengah anak-anak muda saat ini. Lagu yang mengusung warna musik pop ballad ini tampaknya sangat tepat buat mereka yang suka nge-ghosting pasangannya.

Pada dasarnya, istilah ghosting bukan hanya buat pasangan tetapi juga yang masih dalam proses pendekatan kadang sering di-ghosting. Namun di single ini, Lyodra menitikberatkan pada situasi jalinan percintaan yang sedang berlangsung, yang mungkin sedang mengalami titik jenuh.

"Intinya sih, kalau memang lagi pacaran terus sedang bosan, jenuh atau ingin sendiri dulu, ya dibicarakan, diobrolin, bukan malah dijadikan peluang untuk menghilang begitu aja. Karena dalam hal ini salah satu pihak jadi berasa digantung, walau memang masih sayang. Kurang lebih seperti itu," kata Lyodra saat konferensi pers virtual, Kamis (15/7).

Pemilihan diksi dalam lirik Kalau Bosin cukup jelas, enggak berusaha untuk menjadi puitis atau semacamnya. "Jadinya sederhana dan pesan yang ingin disampaikan akan mudah diterima buat kalian yang mendengarnya," ujarnya.

Pada single Kalau Bosan, penyanyi 18 tahun itu melibatkan Ade Govinda sebagai pencipta lagu. Sesuai dengan warna musiknya yang pop ballad, aransemen suaranya dibuat minimalis dengan lebih menekankan pada kualitas suara Lyodra yang semakin mumpuni tiap waktunya.

Kemampuan teknik vokal Lyodra yang dipadukan dengan kelembutan aransemen musik membuat lagu Kalau Bosan sangat nyaman untuk didengar dalam kondisi apapun.

Baca juga: Ingin Bermanfaat buat Orang Lain, Nino RAN Donor Plasma Konvalesen

Sementara itu, single Kalau Bosan ini juga menjadi lagu andalan dalam album perdana Lyodra yang bertajuk "Lyodra". Single dan album teranyar Lyodra tersebut dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)