Jangan Ragu Untuk Bertaubat dan Move On Dari Dosa

Jum'at, 16 Juli 2021 - 13:20 WIB
loading...
Jangan Ragu Untuk Bertaubat dan Move On Dari Dosa
Dai Muda RCTI+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketika kamu menyadari kekhilafan mu dan berpikir untuk bertaubat. Namun di lain sisi kamu ragu, apakah tobat ini akan diterima atau tidak. Padahal, Allah paling benci pertanyaan semacam itu. Seolah-olah hambanya tidak percaya jika Allah itu maha pemaaf dan pengampun. Lantas, apa yang harus kita lakukan untuk memulainya? Temukan jawabannya di Move On Dari Dosa Dai Muda eksklusif hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya.

Saat ditanya, bagaimana Ahkam menanggapi orang-orang yang masih ragu jika taubatnya tidak diterima. Dengan tegas Ahkam menjawab, “Ngapain masih ragu? Orang di Al-Qur’an sudah di jelaskan, jika Allah suka dengan orang-orang yang ingin bertaubat, yang mencoba mensucikan dirinya, dan juga mensucikan hartanya. Cinta Allah sama orang-orang begitu. Jadi apa yang harus diragukan?” Tanyanya mencoba meyakinkan penonton.

Baca Juga : BTS Dikabarkan Tampil di Lagu Baru Coldplay, Suara Jungkook Bocor

Azmi juga menambahkan, “Move on dari dosa itu kan proses berubah, memperbaiki, dengan harapan dan juga butuh upaya serta perjuangan untuk menjadi yang lebih baik. Jadi intinya itu yakin dan bersungguh-sungguh aja. Karena diterima atau tidak itu bukan kapasitas kita.” Ujarnya. Karena pada dasarnya dengan niat yang baik dan juga bersungguh-sungguh, semua pasti akan membuahkan hasil yang baik nantinya.

Nabi saw. bersabda, “Orang yang bertaubat dari dosa seperti orang yang tidak ada dosa baginya, dan orang yang meminta ampunan dari dosa namun ia masih melakukan dosa itu, maka ia seperti orang yang menghina Tuhannya.” Hadis mauquf ini diriwayatkan oleh imam Al-Baihaqi dan imam Ibnu ‘Asakir dari sahabat Ibnu ‘Abbas r.a. Jadi bertaubatlah tanpa ragu, karena sesungguhnya Allah itu maha pengampun.

Baca Juga : Denny Darko Ramal Rumah Tangga Nia-Ardi Bakrie Makin Erat Usai Ditangkap Narkoba

Karena Allah SWT maha mengasihi dan maha pengampun, jadi tidak perlu adanya keraguan lagi dalam hati hambanya. Saksikan selengkapnya Dai Muda eksklusif hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya

#DaiMuda
#HafidzulAkham
#GusAzmi
#RCTIPlus
#VideoPlus
#SatuAplikasiSemuaHiburan
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3469 seconds (11.97#12.26)