Diabetes Tipe 2, 3 Sensasi Gula Darah Tinggi di Kaki Perlu Penanganan Dokter

Sabtu, 17 Juli 2021 - 12:00 WIB
loading...
Diabetes Tipe 2, 3 Sensasi Gula Darah Tinggi di Kaki Perlu Penanganan Dokter
Diabetes Tipe 2, 3 Sensasi Gula Darah Tinggi di Kaki Perlu Penanganan Dokter. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Kadar gula darah tinggi bertanggung jawab atas berbagai komplikasi yang terkait dengan diabetes tipe 2 . Tiga sensasi di kaki bisa menandakan kadar gula darah tinggi yang merusak saraf. Jika Anda menemukan sensasi ini, harus menghubungi dokter.

Banyak tanda kadar gula darah tinggi secara konsisten terkonsentrasi di kaki. Ini karena kadar gula darah yang tinggi sering merusak saraf ekstremitas terlebih dahulu, suatu proses yang dikenal sebagai neuropati.

Menurut Mayo Clinic, tanda-tanda neuropati termasuk rasa terbakar, kesemutan, kelemahan atau nyeri di tangan atau kaki. Sensasi ini sering mengganggu aktivitas sehari-hari atau tidur, memperingatkan kesehatan tubuh .

Baca Juga : WHO Peringatkan Varian Baru Covid-19 yang Lebih Bahaya Menyebar

Anda harus menghubungi dokter untuk membuat janji jika mulai mengalami sensasi yang tidak menyenangkan ini. Selain itu, setiap orang dengan diabetes harus melakukan pemeriksaan kaki tahunan.

"Pemeriksaan kaki Anda adalah bagian dari tinjauan tahunan Anda, yang berarti Anda harus melakukannya sebagai bagian dari perawatan diabetes Anda," jelas Diabetes UK dilansir dari Express, Sabtu (17/7).

Ini karena Anda lebih cenderung memiliki masalah kaki yang serius dan dapat menyebabkan amputasi.

Baca Juga : Gejala Kolesterol Tinggi pada Jari yang Sering Tak Disadari
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1296 seconds (10.55#12.26)