Kisah Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol Alami Body Shaming Sampai Mau Bunuh Diri

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Maria kala itu menjadi sangat frustasi. Ia pernah dua hari tidak keluar kamar, tak makan dan tak minum. Lalu Maria juga berpikir untuk menyakiti diri sendiri dan mengakhiri hidup.

“Saya pernah dua hari nggak keluar kamar, sama sekali nggak makan dan nggak minum. Pernah mau menyakiti diri sendiri. Saya pernah mikir, itu lihat tali, itu tahun 2019 pertengahan, karena sebelumnya aku pernah menahan diri, akhirnya masuk ke kamar, lebih baik aku menyakiti diri sendiri daripada nggak kuat sama komentar mereka. Sampai separah itu aku,” ungkapnya.

Maria baru bisa menerima kondisinya setelah banyak berdiskusi dengan sang ayah. Ayahnya mengatakan bahwa kadang manusia harus melewati jalan yang susah untuk nanti diberikan jalan yang indah. Setelah itu, Maria merasa bisa berdamai dengan diri sendiri dan menerima apa yang ada dalam tubuhnya.



“Aku bersyukur dan merasa jauh lebih cantik daripada dulu karena dulu aku insecure. Sekarang aku merasa damai karena cinta dan cantik itu dari hati. Kalau cantik itu bonus saja dari Tuhan,” kata Maria.

“Kita harus mensyukuri apa pun yang ada dalam tubuh kita. Kalau kita tidak bersyukur tidak bisa melakukan apapun yang kita mau. Netizen memberikan pelajaran bahwa lebih baik kamu bersyukur," pungkasnya. thomasmanggalla
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)