Selain 5M, Hal Apa Lagi yang Harus Dilakukan untuk Proteksi Diri?

Selasa, 20 Juli 2021 - 16:14 WIB
loading...
Selain 5M, Hal Apa Lagi yang Harus Dilakukan untuk Proteksi Diri?
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo semua, kembali lagi nih di Podcast Gelisah bareng Wibhi! Obrolan yang selalu mengangkat tentang kegelisahan. Nah, pada episode kali ini Wibhi kedatangan salah satu penyintas COVID-19 bernama Raisa! Akan ada banyak pengalaman dan informasi yang tentu berguna banget untuk kita semua. Nggak perlu nunggu lama, yuk langsung dengerin di RCTI+.

Sebagai salah satu penyintas COVID-19, banyak hal yang akhirnya Raisa sadari tentang perlindungan diri selama masa pandemi seperti ini. Mulai dari panic buying, memakai masker, menjaga imunitas tubuh, dan hal-hal lain yang meskipun terkesan sepele, tapi sangat berdampak terhadap keselamatan kita. Nah, kali ini Raisa akan menjelaskan hal apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk proteksi diri selain yang sudah banyak dianjurkan, yaitu 5M.



Raisa sudah selalu berusaha untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Tapi ternyata, baginya masih ada hal lain yang sangat penting untuk menjaga imun agar tetap bagus.

“Jangan terlalu berpikir ‘oh banyak yang meninggal’, tapi kita harus lihat juga banyak loh yang sehat,” ucap Raisa.

Mindset ternyata berperan sangat besar dalam imunitas tubuh. “Isi pikiran sama hal-hal yang positif, buang jauh-jauh pikiran yang jelek,” ujar Raisa.

Kita juga jangan mengisi otak dengan pikiran-pikiran yang berat, seperti masalah pekerjaan. Harus bisa mengatur agar tidak terlalu diforsir.



Penasaran dengan pembahasan lanjutannya? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .

#rctiplus #radioplus #podcast #podcastgelisah #wismaatlet
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)