Pakai Keju Slice, Chef Arnold Bagikan Inspirasi Olahan Daging Kurban yang Tak Biasa

Selasa, 20 Juli 2021 - 19:30 WIB
loading...
Pakai Keju Slice, Chef Arnold Bagikan Inspirasi Olahan Daging Kurban yang Tak Biasa
Chef Arnold. Foto/YouTube Chef Arnold
A A A
JAKARTA - Pada momen Idul Adha, olahan daging sapi atau kambing selalu menjadi primadona keluarga-keluarga di Indonesia. Nah, kalau Anda mau menu berbahan daging yang beda dari biasanya seperti sate, gulai, dan rendang, resep dari Chef Arnold ini harus dicoba.

Di momen perayaan Idul Adha kali ini, Chef Arnold bersama MEG Cheese berbagi resep olahan daging kurban tak biasa untuk disajikan di rumah. Masakan satu ini cocok dijadikan snack untuk anak-anak ataupun keluarga sehingga dapat dinikmati bersama-sama.



"Kalau kalian bosen mengolah daging kurban jadi sate atau rendang, itu artinya kalian wajib tahu ini. Karena kali ini, bareng sama MEG Cheese, saya akan membuat sesuatu yang baru dari olahan daging kurban yang sangat gampang dan fun untuk jadi cemilan di rumah bersama keluarga. Yaitu muffin baked beef bolognese," kata Chef Arnold melalui kanal YouTubenya, dikutip Selasa (20/7).

Pada resep muffin baked beef bolognese, Chef Arnold menggunakan wonton skin sebagai pengganti pasta sheet sehingga lebih mudah dan menarik tampilannya, serta tak ketinggalan MEG Slice Melt, keju slice pertama di Indonesia yang mudah meleleh. Keju creamy ini kaya akan cita rasa keju khas Jepang. Teksturnya yang mudah meleleh menjadikan MEG Slice Melt pilihan keju yang tepat untuk muffin baked beef bolognese.

Menurut Chef Arnold, keju slice tidak hanya bisa digunakan sebagai isian sandwich atau roti, tapi juga diaplikasikan ke semua hidangan.

GM Marketing MEG Cheese Lita Karmelita melalui rilisnya mengungkapkan, MEG Slice Melt merupakan varian keju terbaik yang terbuat dari 80% keju asli sehingga memberikan rasa creamy serta sensasi melty yang menggugah selera ketika dipanaskan.

“Kami percaya melalui keju MEG Slice Melt akan tercipta lebih banyak kreasi makanan baru yang lezat dan sehat bersama Chef Arnold. Salah satunya resep olahan daging kurban muffin baked beef bolognese yang bisa menjadi inspirasi untuk dicoba di rumah demi menghadirkan hidangan Idul Adha yang berbeda," kata Lita.

Tak hanya resep, Chef Arnold juga berbagi tips mengolah daging agar tetap gurih di kanal YouTubenya. Sebab, daging yang tak diolah secara tepat bakal menghasilkan tekstur yang alot, bahkan dapat menurunkan kualitasnya.



"Kunci untuk mendapatkan daging yang tetap gurih adalah pada saat memasukkan daging untuk dimasak, pastikan ada seasoning sound dan warnanya kecokelatan, bukan abu-abu. Kalau abu-abu itu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya berkurang. Dan, sebelum uapnya hilang, jangan dibolak-balik dagingnya," jelas Chef Arnold.

Resep muffin baked beef bolognese dapat dilihat di kanal YouTube Chef Arnold. Untuk menggali kreasi menu masakan lezat dan bernutrisi lain, Anda bisa mengunjungi media sosial MEG Cheese. Juga website MEG Cheese untuk mengetahui informasi seputar produk keju tersebut.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)