Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Awet dan Segar

Selasa, 20 Juli 2021 - 18:31 WIB
loading...
Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Awet dan Segar
Cara Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Awet dan Segar. Foto/Diabetes.co.uk.
A A A
JAKARTA - Menyimpan daging kurban di kulkas merupakan cara terbaik. Cara ini dipercaya dapat membuat daging tetap segar, awet dan tidak bau.

Tapi harus diketahui, daging mentah yang tidak diawetkan, umumnya hanya bertahan aman selama sekitar 3 hari di lemari es. Jika Anda berencana untuk menyimpan daging lebih lama, maka membekukannya adalah pilihan terbaik.

Dilansir Healthline, Selasa (20/7) cara menyimpannya pun tidak dibiarkan begitu saja atau ditempatkan pada wadah biasa. Melainkan, tutup daging dalam kemasan kedap udara sebelum dibekukan. Kemudian, daging dapat dibekukan setidaknya selama beberapa bulan.


Waktu pembekuan dan pendinginan yang aman juga tergantung pada suhu penyimpanan. Jaga suhu freezer Anda sedekat mungkin dengan 0 ° F (-17,8 ° C). Ini membantu mempertahankan nutrisi dan menjaga daging tetap segar.

Jaga suhu kulkas Anda di sekitar 34 ° F (1,1 ° C), tepat di atas titik beku, untuk secara efektif memperpanjang umur simpan daging.

Umumnya, daging mentah waktu penyimpanan yang aman di dalam kulkas selama 3-4 hari. Sedangkan waktu penyimpanan aman dalam freezer 4-12 bulan, tergantung pada jenisnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)