Kisah Inspiratif Candra Dewi, Nyaris Putus Sekolah Kini Sukses Bisnis Kecantikan

Selasa, 20 Juli 2021 - 22:36 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Candra Dewi, Nyaris Putus Sekolah Kini Sukses Bisnis Kecantikan
Pebisnis sekaligus pegiat media sosial Candra Dewi Maharani membagikan kisah inspiratif perjalanan hidupnya yang tidak mudah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pebisnis sekaligus pegiat media sosial Candra Dewi Maharani membagikan kisah inspiratif perjalanan hidupnya yang tidak mudah. Kesuksesan yang diperolehnya saat ini berasal dari ketekunan dan semangat tak mudah menyerah sampai bisa meraih kesuksesan.

Baca juga: Selain 5M, Hal Apa Lagi yang Harus Dilakukan untuk Proteksi Diri?

Ya, Candra Dewi diketahui meraup keberhasilan menjadi seorang entrepreneur dalam bidang kecantikan, khususnya produk skincare . Lewat kisah inspiratif hidupnya ini dia ingin agar semua bisa semangat dan terus bekerja keras mewujudkan mimpi dalam hidupnya.

Kisah getir kehidupannya pun dimulai saat duduk di kelas 3 SMP, di mana Candra Dewi terancam tak bisa meneruskan pendidikannya. Orang tua Candra Dewi pun telah memintanya untuk berhenti sekolah.

"Dari SMP hingga SMA saya menyelesaikan sekolah di Palu, Sulteng. Sewaktu saya duduk di kelas 3 SMP pada 2013 orang tua saya tidak bisa lagi membiayai sekolah saya sehingga saya diminta berhenti sekolah," ungkap Candra Dewi, Selasa (20/7).

Dia pun tak lantas menyerah meski kondisi keluarganya terutama dalam hal finansial sedang tidak baik. Semangat dan ketekunan Candra Dewi untuk menuntut ilmu masih terbilang tinggi. Dia pun akhirnya harus memutar cara agar bisa melanjutkan sekolah sekaligus membantu keluarga dengan uang hasil keringatnya.

"Saya tidak mau menyerah dan ingin membantu keuangan keluarga dengan cara saya berbisnis jual beli baju. Singkat cerita, saya menyelesaikan sekolah saya di SMP dan melanjutkannya ke sekolah SMA pada 2014 dan mulai berpikir ingin mempunyai produk sendiri," terangnya.

Wanita kelahiran 17 Februari 1998 ini merupakan sosok seorang yang tidak mudah cepat puas. Dengan sisa modal di tangan, dia mencari cara agar bisa mengembangkannya. Candra Dewi ditemani sang kekasih yang kini telah menjadi suaminya, Alit Purnawan dalam melewati itu semua.

"Dengan sisa modal Rp600.000 dari hasil berjualan baju saya mulai berbisnis handbody racikan (kosmetik), bisnis ini saya lakukan mulai dari kecil kecilan bersama suami saya yang waktu itu saya masih berpacaran," paparnya.

Dia memasarkan produk kosmetik tersebut melalui berbagai media sosial. Tiga tahun berlalu, mereka bisa mengumpulkan Rp1 miliar dari hasil penjualannya. Candra Dewi masih ingin melaju.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1768 seconds (11.210#12.26)