Berkurban 1.100 Hewan Kurban, Putra Siregar Kembali Pecahkan Rekor MURI

loading...
Berkurban 1.100 Hewan Kurban, Putra Siregar Kembali Pecahkan Rekor MURI
Pandemi Covid-19 tak menghalangi Putra Siregar untuk berkurban dalam jumlah banyak di Hari Raya Idul Adha 2021. / Foto: Thomas Manggalla
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak menghalangi Putra Siregar untuk berkurban dalam jumlah banyak di Hari Raya Idul Adha 2021. Dengan rasa syukur, pemilik PS Store itu mengutarakan bila tahun ini diberi kemudahan untuk membeli hewan kurban sebanyak 1.100 ekor hewan kurban di 467 titik yang membuatnya mendapatkan rekor MURI.

Baca juga: Masih Berkabung atas Berpulangnya Istri, Chico Hakim Ingatkan Vaksinasi Covid-19

Pada Idul Adha tahun ini, Putra Siregar mengurbankan 1.100 ekor hewan untuk disembelih yang nominalnya ditaksir sekitar Rp5-6 miliar. Rencananya paket kurban itu akan didistribusikan ke setiap kabupaten/kota di wilayah Indonesia. Sasaran hewan kurban PS Store ini antara lain masjid-masjid, panti asuhan dan juga sejumlah instansi pemerintahan.

"Alhamdulilah Idul Adha kali ini bisa qurban 1.100 ekor kurban. Saya berharap di tengah pandemi bisa ikut berbagi meringankan penderitaan sesama karena saya mendapatkan laporan akibat pandemi sekarang banyak masjid yang hanya kurban 1 sampai paling banyak 3 ekor dari dulu bisa sampai puluhan ekor bahkan tahun ini ada yang enggak berkurban," tutur Putera Siregar saat dijumpai di PS Store, kawasan Condet, Jakarta, Selasa (20/7).

Pria asal Medan itu juga mengungkapkan jika dirinya tidak menyangka bisa berkurban ribuan ekor di Idul Adha tahun ini. "Dulu ketika mendengar kisah sahabat dan nabi, saya berpikir mustahil bisa kurban ribuan ekor, ternyata dengan niat dan bantuan Allah, bisa terlaksana," ucapnya.

Dia sangat bahagia bisa melakukan kurban yang tidak hanya bermanfaat namun juga menginspirasi orang lain. Pasalnya, meski bukan terlahir dari orang kaya, namun dirinya bisa berbagi dan bermanfaat bagi orang banyak. Putera mengaku akan selalu mengajarkan kepada anak dan karyawannya untuk terus berbagi dan bermanfaat bagi banyak orang.



"Karena dulu waktu saya susah pengin banget dibantu orang baik tapi enggak kunjung muncul, setelah jadi, ini kenapa enggak menjadi orang yang aku pikirkan dulu. Itu yang memotivasi saya untuk berbagi," ungkap suami Septia Yetri Opani itu.

Putera Siregar pun berharap tahun depan bisa menyembelih 10.000 ekor hewan kurban. "Tahun ini rekornya 1.100 ekor kurban di 467 titik, dan doanya semoga tahun depan bisa 10.000 ekor hewan kurban," kata sahabat Atta Halilintar tersebut.

Meski demikian, dia mengingatkan bahwa yang terpenting bukan jumlah hewan yang disembelih, melainkan ketulusan dan keikhlasan yang menjadi esensi dari ibadah kurban. "Semoga Allah tidak mengurangi pahala dengan papi share cerita yang papi harap bisa memotivasi saudara semua. Aamiin," tuturnya.

Sementara itu, Customer Relation Manager Museum Rekor Indonesia (MURI), Andre Purwandono mengungkapkan rekor kurban Putra Siregar kali ini meneruskan rekor yang dibukukan oleh dirinya pada tahun lalu. Kala itu, dia sudah melakukan sembelih hewan kurban sebanyak 410 ekor, dan sekarang berhasil di 1.100 ekor hewan kurban di beberapa titik masjid.



Baca juga: Viral Video Pria Mirip Indro Warkop, Begini Reaksi Warganet

"Rekor yang dipecahkan oleh Putra Siregar kali ini sebagai pribadi yang menunaikan ibadah kurban di masjid terbanyak yang sebenarnya dia memecahkan rekornya sendiri sebelumnya tahun lalu," ujar Andre.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top