Tomb Raider 2 Belum Jelas Kelanjutannya, Alicia Vikander Tetap Berharap Kembali Perankan Lara Croft

Rabu, 21 Juli 2021 - 22:30 WIB
loading...
Tomb Raider 2 Belum Jelas Kelanjutannya, Alicia Vikander Tetap Berharap Kembali Perankan Lara Croft
Alicia Vikander dalam Tomb Raider yang diproduksi pada 2018. Foto/Pixelz.cc
A A A
JAKARTA - Penggemar film dan video game tentu tak asing dengan istilah ‘kutukan adaptasi video game’. Konon, di Hollywood ada sebuah kutukan yang hampir tak pernah absen menimpa film-film adaptasi video game. Kutukan ini pun muncul dalam berbagai macam bentuk, dari kecelakaan kerja, gonta-ganti tim kreatif, hingga kegagalan di box office.

Untung, kutukan tersebut memudar seiring waktu. Beberapa film adaptasi video game yang baru muncul belakangan ini seperti Tomb Raider, Sonic the Hedgehog, dan Mortal Kombat berhasil mengukir sukses di pasaran. Bahkan beberapa di antaranya direncanakan memiliki sekuel, seperti Tomb Raider yang tayang pada 2018.



Tomb Raider merupakan film adaptasi video game berjudul sama yang mengisahkan latar belakang sang petualang Lara Croft, yang diperankan Alicia Vikander . Film ini memberikan suasana ala Indiana Jones yang sarat petualangan penuh aksi, misteri dari artefak kuno, serta akting yang menuai banyak pujian.

Film ini berhasil meraup USD275 juta atau hampir Rp4 miliar di box office. Pada September 2019 dikabarkan Ben Wheatley akan mengambil alih kursi sutradara dari Roat Uthaug pada sekuelnya. Awalnya berniat rilis pada Maret 2021, produksi film ini mandek sementara waktu karena pandemi COVID-19 yang sayangnya membuat sang sutradara harus berpisah dengan proyek ini.

Terakhir dikabarkan, pada Januari 2021 kursi sutradara telah diambil alih oleh Misha Green. Sebagai sutradara dan penulis, Misha memberi judul sementara Tomb Raider: Obsidian untuk film ini.

Dilansir dari laman Collider, Rabu (21/7), Alicia mengaku belum tahu apakah ia bisa kembali memerankan Lara Croft.

"Sebelum pandemi mungkin aku akan berkata iya, dan sekarang pun aku masih berkata iya, meski kurang yakin. Setahuku, mereka sedang menulis sebuah naskah. Aku rasa aku masih bisa memerankan Lara lagi," kata Alicia.



“Naskahnya masih sangat baru, jadi aku belum tahu detailnya dan seperti apa cerita yang akan mereka bawakan. Misha berada di kursi penulis utama dan aku tak sabar membaca apa yang ia kerjakan,” lanjutnya.

Film pertama Tomb Raider berhasil memukau penonton dengan keseimbangan antara cerita petualangan dan pengembangan karakter. Banyak mata yang tertuju pada proyek sekuel ini, berharap film kedua Tomb Raider bisa membawa keseimbangan yang sama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)