Chicco Jerikho Berbagi Tips Menjaga Kewarasan saat Pandemi

Kamis, 22 Juli 2021 - 18:40 WIB
loading...
Chicco Jerikho Berbagi Tips Menjaga Kewarasan saat Pandemi
Chicco Jerikho membagikan tips untuk menjaga kewarasan di masa sulit ini. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Mengatur waktu berkualitas bersama pasangan dan keluarga menjadi langkah untuk menjaga kewarasan saat pandemi. Artis Chicco Jerikho pun membagikan tips untuk menjaga kewarasan di masa sulit ini.

Baca juga: Ketika Nia dan Ardi Terjerat Kasus Narkoba, Cucu Aburizal Bakrie Torehkan Prestasi

Chicco menjelaskan, pandemi telah memengaruhi kualitas waktunya bersama pasangan. Terlebih, akhir-akhir ini, dia dan istri, Putri Marino sedang fokus pada beberapa proyek film dan sibuk dengan rutinitas work from home.

"Situasi ini merupakan tantangan bagi kami dalam mencari waktu yang terbaik untuk bersantai. Biasanya saya menunggu sampai tengah malam atau dini hari untuk melakukan kegiatan bersama," ujar Chicco saat Virtual Media Durex #BreakTime, belum lama ini.

Aktor 37 tahun ini mengakui dirinya sempat stres memikirkan pekerjaan yang tertunda, juga bisnis yang sedang dilakoni. Kemudian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengubah segala sesuatunya jadi daring (online).

"Meski disebut terbatas, namun saya kadang justru merasakan sesuatu yang seolah tanpa batas bahkan padat. Dari meeting ke meeting tinggal klik tombol. Sebelum pandemi kan ada break dulu. Sekarang, bagaimana caranya menyiasati itu lalu bagaimana caranya menjaga kewarasan," ungkapnya.

Chicco berbagi mengenai hal-hal yang dia lakukan demi menjaga kewarasan di tengah ketidakpastian pandemi. Hal pertama yang dia lakukan adalah break time alias waktu jeda.

Menurutnya, komunikasi dengan pasangan menjadi kuncinya. "Saat ingin waktu untuk diri sendiri, cukup dikomunikasikan. Kemudian waktu yang ada dimanfaatkan sebaik-baiknya, semisal olahraga," ujar Chicco.

Tips selanjutnya menurut Chicco, adalah membuat agenda kegiatan. Kerja dari rumah alias work from home (WFH) seolah mengaburkan batas antara jam kerja dan jam istirahat, sehingga seolah-olah kerja tanpa jeda.

"Agenda kegiatan harian saya yakni pukul 04.30 sampai 06.00 pagi dimanfaatkan untuk berolahraga, kemudian bermain bersama anak, dan baru pukul 09.00 mulai aktivitas kantor atau bekerja. Malam itu quality time saya sama keluarga. Saya tegas kalau jam 09.00 (malam) ke atas itu enggak sentuh kerjaan," kata dia.

Baca juga: Punya Tato Ini di Tubuhnya, Ivan Gunawan Dituding Penganut Iluminati

Di malam hari, saat bersama pasangan, Chicco paling suka menonton film. "Biasanya saya dan pasangan menghabiskan breaktime itu dengan menonton film. Saya dan istri sama-sama hobi nonton dan memang berada di dunia yang sama," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)