Cara Mengatasi Sesak Nafas, Kuncinya Jangan Cepat Panik

Jum'at, 23 Juli 2021 - 13:01 WIB
loading...
Cara Mengatasi Sesak Nafas, Kuncinya Jangan Cepat Panik
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi sesak nafas yang menyerang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Yang terpenting, Anda jangan mudah panik agar sesak nafas tidak menjadi lebih buruk.

Kondisi sesak nafas sendiri sering digambarkan dimana dada terasa nyeri, nafas juga jadi lebih pendek. Kondisi ini tentu sangat mengganggu dan membuat anda khawatir.

Ada beberapa cara mengatasi sesak nafas yang mudah dan cepat, dilansir laman Medicalnewstoday, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Bernafas yang dalam

Bernafas dalam-dalam melalui perut dapat menbantu seseorang jika mengalami sesak nafas, untuk melakukannya anda dapat berbaring dan meletakkan tangan di perut.

Lalu tarik nafas dalam melalui hidung, kembangkan perut, biarkan paru-paru terisi udara, tahan nafas beberapa detik, dan bernapaslah perlahan melalui mulut.

Baca Juga : Ini Cara Agar Tes PCR Cepat Negatif Menurut Dokter

2. Cari posisi yang nyaman

Posisi yang nyaman hingga berbaring dapat membantu untuk rileks dan mengatur nafas, jika anda mengalami sesak akibat kelelahan, cara ini sangat membantu. Anda bisa mencobanya dengan duduk di kursi dengan kedua kaki memijak lantai

3. Menggunakan kipas angin
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1472 seconds (10.177#12.26)