Diabetes Dapat Menyebabkan Sulit Hamil, Ini Alasannya!

Sabtu, 24 Juli 2021 - 21:30 WIB
loading...
Diabetes Dapat Menyebabkan Sulit Hamil, Ini Alasannya!
Diabetes Dapat Menyebabkan Sulit Hamil, Ini Alasannya! Foto/Times of India.
A A A
JAKARTA - Diabetes dapat menyebabkan sulit hamil . Salah satu hal yang mempengaruhi kesuburan seseorang adalah diabetes. Faktanya, diabetes dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, yang kemudian berdampak pada konsepsi Anda dan menyebabkan implantasi gagal.

Diabetes dapat memengaruhi kesuburan pria dan wanita secara sama, dan sering dikaitkan dengan kualitas sperma , embrio, dan kerusakan DNA yang rendah. Diabetes dapat berdampak pada saraf dan pembuluh darah organ reproduksi wanita, serta dapat menyebabkan disfungsi seksual.

Diabetes dapat menyebabkan kemandulan pada wanita dengan menunda menarche (menstruasi pertama kali) dan ini diperparah dengan fakta bahwa gula yang tinggi menyebabkan penuaan ovarium yang cepat dan prematur, yang dibuktikan dengan menopause dini. Dengan demikian, diabetes menyebabkan pemendekan umur reproduksi wanita.


Pada pria, peningkatan kadar gula darah dan peningkatan kadar kolesterol dapat menyebabkan kesulitan ereksi. Kondisi ini dikenal sebagai disfungsi ereksi . Peningkatan kadar gula darah pada diabetes mellitus juga dapat mengakibatkan peningkatan tingkat fragmentasi DNA dalam sperma.

Peningkatan fragmentasi DNA sangat serius, karena dapat mengurangi kemungkinan hamil dan dalam beberapa kasus dapat meningkatkan risiko keguguran. Telur yang dibuahi oleh sperma yang terfragmentasi memiliki kemungkinan yang sangat tinggi untuk menjadi embrio yang tidak sehat.

Dilansir dari Health Shots, Sabtu (24/7) peningkatan kadar gula darah juga dapat mengurangi motilitas sperma dan mengurangi volume sperma. Ada juga kemungkinan perubahan bentuk sperma karena diabetes.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)