Sandiaga Uno Ingatkan Pentingnya Vaksin sebagai Benteng Pertama Hadapi Pandemi COVID-19

Minggu, 25 Juli 2021 - 13:36 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ingatkan Pentingnya Vaksin sebagai Benteng Pertama Hadapi Pandemi COVID-19
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi COVID-19 MNC Studios, Jakarta, Minggu (25/7). Foto/MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, vaksinasi adalah benteng pertama menghadapi pandemi COVID-19. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau Sentra Vaksinasi COVID-19 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (25/7).

Sentra Vaksinasi COVID-19 merupakan bentuk kolaborasi MNC Peduli dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membantu mempercepat program vaksinasi COVID-19. Penyelenggaraan vaksinasi di Sentra Vaksinasi COVID-19 ini terbuka untuk umum secara gratis, mulai usia 12 tahun.



“Kita bergerak bersama antara Kemenparekraf, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, MNC Peduli, Traveloka, Doktora Medikal Services, Glow Fellowship Centre, dan Mister Aladin. Sentra Vaksinasi ini target sasarannya adalah 6.000,” kata Sandiaga di Sentra Vaksinasi Covid-19, Tanah Kambing Lapangan Bola MNC Studios Kebon Jeruk, Minggu (25/7).

Selain di Kebon Jeruk, Sentra Vaksinasi COVID-19 juga diadakan di Gedung High End MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Adapun kegiatan ini berlangsung sejak 23 Juli hingga 27 Juli 2021, pukul 08.00-15.00 WIB.

Sementara itu, untuk target per hari yakni 600 dosis dengan total dosis yang diberikan untuk lima hari adalah 3.000 per lokasi. Jadi, untuk dua lokasi, sudah disediakan 6.000 dosis vaksin Sinovac.

Sandiaga mengatakan, target vaksinasi harian per hari ini sudah terpenuhi. “Hari ini 600 alokasi sudah terpenuhi. Ini adalah langkah kita mengejar persentase dari pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang per hari ini baru merangkak di atas 5% yang tervaksinasi,” ujarnya.

Vaksinasi, sambung dia, penting untuk melindungi diri dari COVID-19. Terlebih saat ini sudah ada varian Delta yang lebih cepat menular.

“Vaksinasi itu merupakan benteng kita menghadapi varian baru, varian Delta yang memiliki dinamika yang luar biasa. Tetapi, kita harus ingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengutamakan itu agar kita bisa mengendalikan PPKM level 4,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga bisa berkontribusi langsung dalam upaya membantu pemerintah mengentaskan pandemi COVID-19. Oleh karena itu, MNC Peduli menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 buat masyarakat umum secara gratis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)