Qurban Terbaik Menurut Allah Untuk Anak Muda

Senin, 26 Juli 2021 - 13:50 WIB
loading...
Qurban Terbaik Menurut Allah Untuk Anak Muda
Dai Muda RCTI+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Berkurban adalah perintah agama yang bernilai baik. Allah SWT berfirman dalam Alquran Surah Al-Hajj ayat 32, “Demikianlah (perintah Allah tentang qurban). Dan barangsiapa mengagungkan syiar-syiar Allah, maka sesungguhnya hal itu timbul dari ketakwaan hati,” Di Dai Muda RCTI+, Ustadz muda Agam Fachrul membahas lebih dalam tentang Qurban terbaik menurut Allah. Mau tahu seperti apa?

Berqurbanlah dengan hewan yang baik dan sehat. Hewan qurban yang paling utama adalah hewan qurban yang paling mahal harga dan kualitasnya. Umumnya, semakin mahal harga, hewan qurbannya semakin gemuk, kekar, dan kulitnya tebal jika dibandingkan yang murah.

Baca Juga : Bikin Meleleh! Ini 3 Karakter Menawan Kevin di Originals Series Vision+ "Dunia Maya"

Agam juga menjelaskan niat pequrban yang terpenting adalah harus ditujukan kepada Allah SWT. "Dengan berqurban, si pequrban dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT lebih jauh lagi. Dan dalam Alquran Allah SWT juga berfirman esensi dari berkurban itu bukanlah perkara bagaimana manusia berqurban begitu saja. Sebab Allah tidak menilai hewan qurban, darah, atau daging qurban tersebut melainkan keikhlasan serta ketakwaan seorang hamba." Jelas Agam

Dengan berqurban semata hanya karena Allah SWT, niscaya seorang hamba akan lebih dicintai Allah. Nonton selengkapnya Dai Muda eksklusif hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya.

Baca Juga : Marvel Dekati Sutradara Muslim untuk Garap Film Blade

#DaiMuda
#UstadzMuda
#AgamFachrul
#VideoPlus
#RCTIPlus
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2399 seconds (11.97#12.26)