Pantang Menyerah, Alit Purnawan Raup Kesuksesan di Bidang Kecantikan

Rabu, 28 Juli 2021 - 18:34 WIB
loading...
Pantang Menyerah, Alit Purnawan Raup Kesuksesan di Bidang Kecantikan
Dalam perjalanan hidupnya, ternyata Alit Purnawan juga memiliki kesamaan dengan sang istri, yakni sama-sama sempat hampir putus sekolah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nama Alit Purnawan semakin dikenal usai menuai keberhasilan dalam merintis bisnis skincare bersama istrinya, Candra Dewi Maharani. Memulai sejak 7 tahun lalu, Alit mengaku bahwa salah satu kunci suksesnya adalah saling mendukung dengan sang istri.

Baca juga: Konsumsi Obat Terapi Covid-19 Bersamaan dengan Herbal, Boleh atau Tidak?

Dalam perjalanan hidupnya, ternyata Alit juga memiliki kesamaan dengan sang istri, yakni sama-sama sempat hampir putus sekolah. Alit mengaku jika dirinya juga berasal dari keluarga kurang mampu.

"Saya hanya berasal dari orang biasa dan terlahir dari keluarga yang kurang mampu, tapi itu justru membuat saya dan istri menjadi terpacu untuk maju untuk memutus rantai kemiskinan di keluarga saya," ungkap Alit Purnawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/7).

Mereka pun sangat kompak dalam menjalankan lini bisnis kecantikan. "Bagi saya bisnis itu merupakan kehidupan pribadi saya, karena saya dan istri selalu berdampingan dan setiap waktu bersama untuk bisnis ini. Jadi bisnis ini merupakan bagian kehidupan pribadi saya dan istri saya, karena setiap saat kami selalu bersama," tutur Alit.

Sukses mengelola berbagai bisnis, salah satunya Kedas Beauty, Alit pun mencoba untuk berbagi tips buat siapa saja yang hendak mengawali usaha.

"Dalam usaha tentunya saya sudah banyak mengalami kegagalan. Namun, bagi saya, pengusaha jangan takut gagal, karena orang sukses adalah orang yang lebih banyak mengalami kegagalan dibandingkan kebanyakan orang. Ini berlaku untuk semua orang," jelasnya.

"Hasilnya selama 7 tahun usaha yang dimulai dari 2014 beberapa mimpi saya sudah terwujud dan tentunya masih banyak mimpi yang harus saya wujudkan. Keyakinan dalam diri saya tidak ada orang hebat tanpa memulai," katanya lagi.

Dalam membangun Kedas Beauty bersama sang istri, Alit mengawalinya dengan modal minim bahkan hampir berhenti dari sekolah. "Karena usaha ini kami jalankan bersama-sama, tentunya kami saling mendukung dan saling mengatur strategi bisnis. Kami selalu saling bertukar pikiran agar bisnis kita semakin besar," ucapnya.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, Alit turut merasakan kesulitan sebagaimana kebanyakan pengusaha lainnya. Beruntung, dia bersama sang istri mampu melaluinya, bahkan omzetnya menjadi lebih besar.

"Saya menggunakan sistem pemasaran secara online sejak awal. Saya merasakan meningkatan penjualan yang luar biasa, mungkin karena semua orang sekarang lebih banyak di rumah dan bermain gadget. Pemasaran dengan media online malah membuat brand produk saya semakin terkenal," terangnya.

Baca juga: PPKM Diperpanjang hingga 2 Agustus, Tetap di Rumah dan Yuk Susun Rencana Liburan!

Seiring dengan semakin berkembangnya Kedas Beauty, Alit dan istrinya kini tengah merintis usaha baru yang bergerak di bidang industri, yakni pabrik PT Tunas Rahayu Kosmetik.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)