Tips Hindari Stres dan Tetap Sehat di Masa Pandemi

Minggu, 01 Agustus 2021 - 17:07 WIB
loading...
Tips Hindari Stres dan Tetap Sehat di Masa Pandemi
Memang, untuk bertahan tetap sehat merupakan sebuah perjalanan yang enggak mudah. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Hampir dua tahun pandemi menghantui dunia. Di pertengahan tahun ini, terdapat banyak kabar duka yang menghampiri. Mulai banyaknya orang kesulitan mencari oksigen dan rumah sakit, hingga beberapa orang memilih untuk isolasi mandiri. Semuanya itu mesti dilalui dengan perjuangan ekstra.

Baca juga: Terapi Regdanvimab Turunkan Risiko Rawat Inap Pasien Covid-19 dengan Komorbid

Memang, untuk bertahan tetap sehat merupakan sebuah perjalanan yang enggak mudah. Namun harus dilalui supaya tetap bisa produktif. Dan berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan di masa pandemi ini.

Rutin Konsumsi Vitamin

Dalam menjaga kondisi tubuh tetap sehat, penting mengonsumsi vitamin setiap hari. Saat ini sudah banyak sekali pilihan vitamin yang bisa kamu konsumsi, mulai dari vitamin C ataupun multivitamin yang sudah merangkum banyak vitamin.

Untuk mengonsumsinya pun kamu bisa dalam bentuk cairan seperti yang dijual di mini market, atau tablet vitamin dan juga yang bisa larut dalam air. Banyak cara untuk mengonsumsi vitamin supaya tubuh kamu enggak mudah tertular virus.

Rajin Olahraga

Enggak hanya untuk orang-orang yang ingin diet saja. Namun olahraga bisa jadi cara terbaik untuk membuat tubuh kamu tetap sehat dan kuat. Minimal berlari kecil keliling komplek ataupun olahraga mengikuti instruksi dari youtube, bisa mengeluarkan banyak keringat lho.

Adapun olahraga ringan lainnya yang bisa kamu tekuni adalah yoga. Salah satu olahraga yang digemari kaum rebahan karena enggak banyak kardio yang digunakan seperti zumba ataupun berlari. Supaya lebih semangat, kamu bisa olahraga bersama anggota keluarga yang ada di rumah agar lelahnya bisa dirasakan bersama.

Pantau Tingkat Stres
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)