Benjolan di Kaki Tanda Kolesterol Tinggi, Ini Cirinya!

Selasa, 03 Agustus 2021 - 09:24 WIB
loading...
Benjolan di Kaki Tanda Kolesterol Tinggi, Ini Cirinya!
Benjolan di Kaki Tanda Kolesterol Tinggi, Ini Cirinya! Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Benjolan di kaki yang ditandai dengan sensasi tertentu dapat menandakan kolesterol tinggi . Kondisi ini disebut xanthomas, di mana benjolan lemak terjadi tepat di bawah kulit.

Menurut Rumah Sakit Winchester, xanthomas dapat muncul di mana saja di tubuh tetapi umumnya adalah di kaki. Sejumlah sensasi bisa menjadi tanda dari gumpalan lemak kolesterol ini.

Dilansir dari Express, Selasa (3/8) benjolan di bawah kulit biasanya lembut, gatal dan menyakitkan.


"Ukurannya berkisar dari yang sangat kecil hingga tiga inci. Xanthomas dapat merusak penampilan secara kosmetik," jelas badan kesehatan itu.

Namun, dalam kebanyakan kasus, kadar kolesterol tinggi tidak akan menimbulkan tanda-tanda peringatan yang jelas. Ini mungkin karena usia, berat badan atau kondisi lain yang Anda miliki seperti tekanan darah tinggi atau diabetes .

Anda dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan diet yang sehat. Kolesterol tinggi merupakan kondisi ketika Anda memiliki terlalu banyak zat lemak yang disebut kolesterol dalam darah sehingga dapat menyumbat arteri dan menyebabkan serangan jantung .


Kurangnya gejala yang dapat mengingatkan pada proses ini membuat kondisi ini sangat mengerikan. Mengurangi lemak jenuh dan menggantinya dengan lemak tak jenuh adalah cara yang bagus untuk menurunkan kolesterol.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)