Cara Memutihkan Gigi, Pakai Kulit Pisang hingga Stroberi

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:05 WIB
loading...
Cara Memutihkan Gigi, Pakai Kulit Pisang hingga Stroberi
Cara Memutihkan Gigi, Pakai Kulit Pisang hingga Stroberi. Foto/ist.
A A A
JAKARTA - Cara memutihkan gigi bisa menggunakan kulit pisang hingga stroberi. Ini merupakan bahan-bahan alami rumahan yang dipercaya bisa digunakan untuk memutihkan gigi.

Memutihkan gigi menjadi salah satu permintaan banyak orang paling umum yang dihadapi setiap dokter gigi. Tak bisa dipungkiri semua ingin memiliki gigi yang putih tapi melakukan perawatan ke dokter jelas menguras kantong.

Namun, ada cara memutihkan gigi dengan resep rumahan yang sederhana dan dapat digunakan dengan mudah. Selain kulit pisang dan stroberi, berikut cara memutihkan gigi seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/8).


1. Kulit pisang

Pisang dianggap sebagai buah sehat yang mengandung banyak nutrisi. Tapi kulit pisang juga merupakan sumber yang bagus untuk memutihkan gigi. Gosok kulit pisang pada gigi selama sekitar satu atau dua menit, dua kali sehari. Mineral dalam pisang seperti potasium, mangan, dan magnesium, diserap ke dalam gigi.

2. Stroberi

Buah ini jadi sumber pemutih gigi yang hebat. Oleskan buah segar ini pada gigi selama dua hingga tiga menit. Stroberi menjadi sumber enzim alami yang kaya yang dikenal sebagai asam malat, membantu memutihkan gigi, sedangkan serat yang ditemukan dalam stroberi bertindak sebagai pembersih alami yang membantu menghilangkan bakteri terutama dari mulut dan gigi.

3. Makan wortel

Wortel sangat bermanfaat dalam menghilangkan plak dari gigi dan juga dikenal sebagai pembersih alami. Wortel mampu membunuh bakteri sekaligus membuat gusi sehat dan gigi yang lebih putih.


4. Berhenti merokok

Memilih berhenti merokok memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan. Merokok dapat menguningkan gigi bersama dengan penyakit mematikan lainnya.

5. Minum dengan sedotan

Menyeruput langsung minuman apa pun baik panas atau dingin tidak baik untuk gigi. Cobalah minum melalui sedotan karena dapat mengurangi kontak langsung antara gigi dan minuman panas.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)