5 Hal yang Bikin Seorang Jomblo Bersedih

Rabu, 04 Agustus 2021 - 05:15 WIB
loading...
5 Hal yang Bikin Seorang Jomblo Bersedih
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak orang berpendapat bahwa menjadi single atau jomblo adalah karena tidak bisa menemukan pasangan yang cocok. Terlebih, banyak stigma yang menyatakan kalau memiliki pasangan berarti telah meraih kebahagiaan hidup.

Akibatnya, mereka yang belum memiliki pasangan kerap merasa bersalah pada diri sendiri dan bersedih karena tidak dapat meraih kebahagiaan. Melansir Times of India pada Selasa (3/8), berikut 5 alasan mengapa orang bersedih saat mereka jomblo.



1. Merasa Telah Mencapai Usia Menikah

Banyak orang percaya bahwa ada usia tertentu ketika Anda seharusnya menikah dan membina rumah tangga. Namun, ini bukan sesuatu yang masuk akal.

Beberapa orang akan menemukan cinta dalam hidup mereka langsung dari sekolah, sementara yang lain mungkin menemukan jodoh di usia 40-an. Anda akan menemukan belahan jiwa Anda ketika waktunya tepat.

2. Merasa Tak Bisa Dicintai

Jangan lupa bahwa harga diri Anda tidak harus bergantung pada status hubungan. Mungkin ada beberapa orang yang berkencan dengan Anda di masa lalu dan banyak orang lain yang kemungkinan akan datang. Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda meremehkan diri sendiri dan berhenti mempraktikkan self love.

3. Terpengaruh oleh Media Sosial

Sering kali orang terpengaruh oleh foto pernikahan orang lain di media sosial. Namun, pasangan itu mungkin tidak sebahagia yang terlihat di foto. Jadi, jangan biarkan kecemburuan Anda menguasai diri Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)