Kaya Asam Amino, dr Zaidul Akbar Sarankan Makan Biji Durian Daripada Dagingnya

Senin, 09 Agustus 2021 - 13:41 WIB
loading...
Kaya Asam Amino, dr Zaidul Akbar Sarankan Makan Biji Durian Daripada Dagingnya
Kaya Asam Amino, dr Zaidul Akbar Sarankan Makan Biji Durian Daripada Dagingnya. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Biji durian mengandung asam amino yang dipercaya baik untuk kesehatan . Karenanya, alih-alih memakan daging durian, dr. Zaidul Akbar menyarankan mengonsumsi biji durian.

Menurut dr. Zaidul, biji durian lebih sehat daripada dagingnya. Biji durian juga menjadi penyeimbang daging durian yang asam.

"Kalau saya sarankan daripada makan daging durin banyak-banyak mending makan bijinya banyak-banyak. Lebih sehat bijinya," kata dr. Zaidul dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, Senin (9/8).


Sementara itu, asam amino bermanfaat untuk perkuat daya tahan tubuh, mendukung fungsi otak dan kecerdasan hingga mendukung pertumbuhan dan perbaikan jaringan otot.

Meski demikian, biji durian tidak dimakan begitu saja. Untuk mendapatkan manfaatnya, dr. Zaidul menyarankan untuk merebus atau mengukus biji durian.

"Nggak makan langsung juga, direbus, dikukus itu dibikin tepung juga bagus. Isi biji durian ini asam amino, sama kayak air kelapa," jelas dr. Zaidul.


"Banyak sekali biji-bijian Allah ciptakan itu buat dimakan. Apalagi dibikin tepung. Apalagi ada yang bisa bikin tempe dari biji durian itu bagus. Tempe itu tidak harus dari kedelai, bisa dari biji-bijian," sambungnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)