Snake Eyes Sukses di Box Office, MGM Tolak Ide sang Produser untuk Buat Sekuelnya

Senin, 09 Agustus 2021 - 18:55 WIB
loading...
Snake Eyes Sukses di Box Office, MGM Tolak Ide sang Produser untuk Buat Sekuelnya
Foto/Imdb.com
A A A
JAKARTA - Film Snake Eyes : G.I. Joe Origins tayang beberapa pekan lalu dan mendapat angka yang lumayan besar di box office. Berencana menggarap sekuelnya, sang produser Lorenzo di Bonaventura menuangkan ide yang ia miliki ke dalam sebuah draf. Namun sayang, idenya ditolak oleh perusahaan film Metro-Goldwyn-Mayer (MGM).

“Sebenarnya sudah ada draf sepanjang 10 halaman yang aku garap dengan jalan cerita yang kurasa cocok sebagai sekuel film Snake Eyes. Setelah kuberikan kepada para sutradara dan penulis, rupanya ideku ditolak,” ujar Lorenzo, seperti dilansir dari laman CBR, Senin (9/8).



Lorenzo mengungkap, drafnya mengisahkan salah satu karakter G.I. Joe yang diculik dan berniat dibiarkan menghilang begitu saja oleh komando organisasi. Namun, tak ingin menelantarkan rekannya, beberapa anggota G.I. Joe lantas menjalankan misi penyelamatan diam-diam di Amerika Selatan.

“Ide ceritanya adalah mereka sampai di Amerika Selatan tanpa uang, lalu masuk ke kantor polisi dan melihat poster daftar buron. Mereka pun berencana menangkap para buron demi mendapat imbalan dan menggunakan uangnya untuk menjalankan misi rahasia mereka,” jelas Lorenzo.

"Lalu polisi setempat akan sangat kebingungan karena banyaknya kriminal yang ditangkap dalam waktu singkat oleh orang-orang asing ini,” lanjutnya.

Lorenzo dengan percaya diri menganggap drafnya bisa menjadi film yang menyenangkan dan menarik. "Cerita ini tak terlalu serius, tapi akan penuh petualangan yang seru. Tidak perlu banyak adegan senjata juga untuk menunjukkan eratnya persahabatan anggota G.I. Joe," katanya.



Meski tak menyebutkan inspirasi dari drafnya, cerita ini sangat mirip dengan salah satu komik berjudul G.I. Joe: Special Missions yang diterbitkan oleh Marvel Comics pada 1986-1989. Komik ini mengisahkan misi-misi rahasia beberapa anggota G.I. Joe yang dilakukan tanpa sepengetahuan komando organisasi mereka.

Meski awalnya Snake Eyes dianggap sebagai spin-off dari dua film G.I. Joe terdahulu, Lorenzo mengonfirmasi bahwa film terbaru franchise G.I. Joe ini adalah sebuah reboot secara total. Dan, meski idenya ditolak, Lorenzo mengungkapkan bahwa ada sebuah sekuel yang sedang dikerjakan dan mendapat lampu hijau oleh pihak studio.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)