Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi

Selasa, 10 Agustus 2021 - 18:47 WIB
loading...
Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi
Foto-foto Instagram
A A A
JAKARTA - Merebaknya pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun lebih tentunya mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya ialah melemahnya perekonomian. Dihadapkan dengan krisis, tidak sedikit masyarakat yang penghasilannya berkurang atau bahkan kehilangan pekerjaan. Tak hanya masyarakat biasa, para selebritis tanah air pun juga terkena dampaknya. Hal itu lantaran sepinya pekerjaan di dunia hiburan akibat pandemi. Menanggapi situasi ini, berbagai upaya dan siasat dilakukan oleh mereka salah satunya yaitu mulai terjun dalam berbisnis, agar tetap produktif serta menutup krisis keuangan. Berikut deretan selebritis tanah air yang mulai berbisnis di masa pandemi:

1. Nassar

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Dalam salah satu video yang tersedia di kanal Youtube Dewi Persik pada 22 Agustus 2020, pedangdut Nassar sempat dikabarkan penghasilannya sangat berkurang mendekati bangkrut, akibat sepi pekerjaan di kala pandemi. Ia mengaku kesulitan membayar cicilannya, mencoba untuk menjual perhiasan demi mencukupi kebutuhannya, serta hanya mengandalkan uang tabungan yang tersisa. Pada akhirnya mantan suami Muzdalifah ini mencoba untuk berbisnis kuliner, dengan berjualan donat yang merupakan bisnis turunan dari orang tua. Jualannya itu bernama Donat King Nassar, yang juga dapat dijumpai di Instagram @donatkingnassar.

2. Inul Daratista

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Artis yang dikenal dengan gerai karaoke ‘Inul Vizta’ ini mengakui pendapatannya menurun selama pandemi, ditambah tempat hiburan bernyanyi miliknya itu banyak yang harus ditutup. Dengan kemampuan memasak, Inul akhirnya membuka bisnis baru dengan berjualan kuliner bernama Dapur Vizta dan Dapur Jeng Inul. Berbagai macam resep makanan pun ia tawarkan, seperti halnya rawon, shake-shake, dan jenis minuman lainnya. Bahkan tampak dalam akun Instagramnya, sebuah unggahan yang mempromosikan minuman jualannya bernama Shake A Shake.

Baca Juga : Tantri Kotak Terinspirasi Buka Bisnis Kuliner saat PPKM : Bisa Jadi Sesuatu yang Baru

3. Ivan Gunawan

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Artis presenter sekaligus desainer tanah air Ivan Gunawan, mencoba untuk berkiprah di dunia bisnis kuliner selama pandemi. Hal itu karena diketahui bisnis butik yang dijalankan sedang lesu. Bermula dengan jualan kecil-kecilan dengan sistem daring, yaitu rempeyek yang diberi nama Peyek Mak Igun. Hasil penjualan rempeyek itu dikabarkan untuk menutup gaji karyawannya. Tak hanya bisnis makanan, Ivan juga tengah mengelola bisnis minuman kopi kekinian yang dinamakan KedjorA Coffee.

4. Ayu Ting Ting

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Mengaku penghasilannya menurun selama pandemi, ibunda Bilqis Khumairah Razak ini mencoba untuk terjun ke dunia kuliner. Ia memulai berbisnis bakpao yang dinamakan “Bakpao Viral”. Namun awalnya usaha ini kerap mendapatkan hujatan, karena disebut dagangannya tidak enak. Ayu tetap pantang menyerah untuk terus memutar roda keuangan, meski menerima kritikan dari para food blogger. Pada akhirnya bakpao jualannya itu tetap laris manis.

5. Ibnu Jamil

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Di tengah masa pandemi, pacar Ririn Ekawati ini terkena dampak dimana ia tidak bisa bekerja seperti biasanya lantaran sepi job. Hal itu membuat penghasilan Ibnu Jamil menjadi terganggu. Berawal dari makanan favoritnya, ia akhirnya memutuskan untuk banting stir menjadi penjual bakmi ayam. Berbisnis kuliner juga dilakukannya agar tetap produktif di masa sulit ini. Bisnis mie ayamnya dinamakan “Mantap Jon”. Tak sendiri, usaha ini pun dijalankan bersama teman-temannya.

6. Tantri Syalindri, Vokalis Band Kotak

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Seni hiburan musik menjadi salah satu bidang yang terkena dampak pandemi Covid-19, sebab tidak adanya jadwal manggung. Hal ini dirasakan oleh vokalis band Kotak, Tantri yang mengaku penghasilannya berkurang akibat pandemi. Guna mencukupi kebutuhan kesehariannya, Tantri mencoba untuk mendalami dunia bisnis kuliner. Bisnis tersebut dinamakan Kuliner Bunda Rocker. Tampak pada unggahan akun Instagram @kulinerbundarocker, menu pertama yang dirilis yakni ayam kencot.

Baca Juga : Dihujat karena Bela Ayu Ting Ting, Igun Cari Penyebar Video Provokasi

7. Ari Lasso

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Akibat sepi job di kala pandemi Covid-19, mantan vokalis grup band Dewa memutuskan untuk memulai usaha di bidang kuliner, dengan berjualan siomay. Bisnis ini dinamakan Lassomay, yang mana resep makanan tersebut didapatkan dari temannya. Ia pun beberapa kali ditemukan mempromosikan dagangannya di akun Instagramnya. Jumlah pengikut akun Instagram yang bernama @lassomay.arilasso hingga kini mencapai 11,5 K. Bahkan usai membuka bisnis ini, ia mengungkap melalui vlognya bersama Maia Estianty bahwa ia dapat menggaji anggota grup bandnya yang sepi job sejak pandemi.

8. Vanessa Angel

Selebritis Tanah Air yang Mulai Berbisnis di Masa Pandemi


Sejak terseret hukum kasus kepemilikan psikotropika serta terdampak pandemi Covid-19, Vanessa bersama suami tak tinggal diam. Mereka tengah terjun ke bisnis kuliner dengan berjualan kebab dan nasi briyani, guna mengatasi perekonomian mereka yang merosot. Pada september 2020 lalu, gerai kebab yang diberi nama Kebab Ngidam itu diresmikan, tepatnya di daerah Meruya Utara. Nama Kebab Ngidam itu diakui Vanessa terinspirasi dari kebiasaan ‘ngidam’ kebab dirinya, semasa hamil dulu.

Baca pembahasan mengenai siasat seleb di masa pandemi selengkapnya di Celebrities.id melalui link berikut https://www.celebrities.id/tag/siasat-seleb
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)