Awas, Kolesterol Tinggi Tak Diobati Bisa Pengaruhi Cara Berjalan

Selasa, 10 Agustus 2021 - 23:43 WIB
loading...
Awas, Kolesterol Tinggi Tak Diobati Bisa Pengaruhi Cara Berjalan
Awas, Kolesterol Tinggi Tak Diobati Bisa Pengaruhi Cara Berjalan. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Kolesterol tinggi yang tidak diobati dapat berkembang menjadi sejumlah kondisi kesehatan . Jika kondisi ini tidak diobati, mobilitas dan gerakan Anda akan terpengaruh sehingga untuk berjalan atau berdiri menjadi tak tertahankan.

Kolesterol tinggi kondisi di mana Anda memiliki terlalu banyak kolesterol, zat lemak yang beredar dalam darah. Kadar kolesterol yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung dengan menyumbat arteri Anda.

Dilansir dari Express, Selasa (10/8) ketika kadar kolesterol tetap dalam kisaran yang tidak sehat, penyakit arteri perifer dapat berkembang menyebabkan masalah dengan kaki.


Menurut Harvard Health, nyeri kaki adalah salah satu gejala yang paling umum. "Awalnya paling repot kalau kaki ditinggikan, apalagi di tempat tidur malam hari,” jelas Harvard Health.

Namun, jika penyakit berkembang, rasa sakitnya bisa menjadi konstan dan tidak lagi hilang dengan duduk atau berdiri. Terkadang kolesterol tinggi dapat menimbulkan xanthoma, pertumbuhan lemak berkembang di bawah kulit.

Menurut Klinik Kesehatan Vaskular, lesi ini dapat muncul di tendon jari kaki. Mereka paling sering tumbuh di tendon achilles sehingga penting untuk memperhatikan kesehatan tubuh.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)