Tetap Tangguh Jalani Hidup Usai Bercerai, Ini 5 Tipsnya

Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:30 WIB
loading...
Tetap Tangguh Jalani Hidup Usai Bercerai, Ini 5 Tipsnya
Foto Ilustrasi/Crello
A A A
JAKARTA - Pasangan yang mengikat janji pernikahan tentu ingin menjalani hidup bersama selamanya hingga akhir hayat. Tetapi, tidak semua pernikahan bisa seperti itu.

Terkadang ada beberapa ujian dalam hidup dan masalah rumah tangga lain yang menyebabkan pasangan bercerai . Dari perceraian, akan muncul rasa sakit dan penderitaan.



Ketika Anda telah menghabiskan banyak waktu dengan seseorang dan mencintainya, ketidakhadiran dia dari hidup Anda akan terasa menghancurkan. Maka, melansir Times of India pada Kamis (12/8), terapkanlah lima cara berikut agar Anda tetap menjadi pribadi yang tangguh untuk melanjutkan hidup paska bercerai.

1. Ketahuilah Bahwa Butuh Keberanian untuk Bercerai

Sama sekali tidak mudah untuk bercerai. Banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk bercerai dari pernikahan yang buruk karena takut. Mereka takut tinggal sendiri, takut berubah, mengambil risiko, dan lain-lain.

Menemukan keberanian untuk bercerai membutuhkan nyali. Oleh karena itu, ucapkan selamat pada diri sendiri karena menginginkan kehidupan yang lebih baik. Hal-hal positif tentang perceraian akan terungkap seiring berjalannya waktu.

2. Jangan Memendam Emosi

Perceraian akan membawa Anda melalui perjalanan emosi yang naik turun. Selain emosi yang terkait dengan perubahan gaya hidup, perceraian dapat pula memunculkan kenangan lain tentang kehilangan, pengabaian, dan kesepian.

Biarkan diri Anda merasakan semua emosi ini, biarkan air mata mengalir. Lebih baik melepaskan perasaan sakit itu daripada memendamnya karena perasaan tersebut bisa muncul kembali di kemudian hari dan menyebabkan lebih banyak kerusakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2629 seconds (0.1#10.140)