Dukung Kemajuan Anak Indonesia, Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Diluncurkan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 01:30 WIB
loading...
Dukung Kemajuan Anak Indonesia, Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Diluncurkan
Dukung Kemajuan Anak Indonesia, Gerakan Ayo Tunjuk Tangan Diluncurkan. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung kemajuan anak Indonesia, gerakan Ayo Tunjuk Tangan diluncurkan. Sebagai aset kemajuan bangsa, setiap anak Indonesia berhak merasakan kemerdekaan dalam memperoleh akses kemajuan demi masa depan yang lebih baik.

Namun, kondisi saat ini menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak Indonesia masih menghadapi tantangan dalam pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan.

Karenanya, mendukung pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan bagi seluruh anak Indonesia agar mencapai potensi maksimalnya untuk jadi generasi maju, SGM Eksplor meluncurkan gerakan sosial #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan bahwa pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan harus dilakukan secara beriringan. Ini bertujuan untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak agar siap tumbuh menjadi generasi maju.

“Dalam gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan, setiap partisipasi dari berbagai pihak akan didonasikan dalam bentuk paket nutrisi untuk anak usia di atas 1 tahun, paket beasiswa pendidikan online, dan juga perbaikan fasilitas belajar bagi anak-anak Indonesia yang membutuhkan,” kata Astrid saat konferensi pers virtual, Senin (16/8).


Pemerhati dan sahabat anak Indonesia serta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi juga menyerukan hal serupa. Ia menilai HUT ke-76 RI dapat menjadi momentum yang tepat untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta jaminan kemerdekaan terhadap hak anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Dukungan kolektif masyarakat untuk tumbuh kembang anak seperti pemenuhan nutrisi yang seimbang dan dukungan akses pendidikan yang berkualitas sejak dini, sangat diperlukan sebagai fondasi dan langkah awal seorang anak untuk melakukan berbagai hal produktif dalam hidupnya,” ungkap pria yang akrab disapa Kak Seto itu.

Sementara aktor dan aktivis sosial, Reza Rahadian juga turut mendukung dan berpartisipasi dalam gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan. Menurut Reza, kesuksesan anak-anak Indonesia bukan hanya di tangan para orang tua mereka, tapi juga tangan generasi muda.

Reza meminta masyarakat untuk turut berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak-anak Indonesia agar bisa berprestasi dan mencapai impian mereka.

“Kita bisa mulai aksi dukungan kita melalui gerakan sosial di mana setiap partisipasi kita akan disalurkan langsung untuk pemenuhan akses nutrisi dan edukasi anak-anak Indonesia demi kemajuan masa depan mereka,” terang Reza.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)